Studi Banding Bakamla RI ke Pusat Komando Telkomsel

Abadikini.com, JAKARTA – Bakamla RI melalui Direktorat Data dan Informasi dipimpin Laksma Bakamla Dwi Aris Prioyono melakukan studi banding strategis ke Pusat Komando Telkomsel TIOC (Telkomsel Integrated Operation Center). Kunjungan diterima langsung oleh Vice President Telkomsel Pratignyo A Budiman di Telkom Landmark Tower, Jl. Gatot Subroto Kav. 52, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Adapun tujuan dari kunjungan ini, kata Laksma Bakamla Dwi Aris Prioyono adalah untuk membahas langkah strategis guna memperkuat Command Center kamkesla sebagai percepatan Fusion Center.

Pembahasan bersama mitra Telkomsel perlu dilakukan mengingat adanya kebutuhan penguatan Sinergitas pengawasan dan pengamanan laut. Selain itu, studi banding ini adalah untuk mempercepat terwujudnya sinergitas. Harapannya, agar segera terbentuk konsep Command Center kamkesla yang terpadu dan terintegrasi.

Pada kesempatan itu, Vice President Pratignyo A Budiman menyatakan Telkomsel siap mendukung apa yang menjadi kebutuhan Bakamla RI dalam mewujudkan Command Center kamkesla sebagai percepatan Fusion Center.

Turut serta dalam rombongan Bakamla RI, Kepala Sub Direktorat Kerjasama Penelitian dan Pengembangan Kolonel Bakamla Agus Haryanto Ikhsanudin, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kolonel Bakamla Waryoto, Kepala KPIML Kolonel Bakamla Rio Henrymuko Yumm, Kepala Sub Direktorat Jaringan Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, Kepala Sub Direktorat Data Kolonel Bakamla Tuti Ida Halida, dan beberapa staf Bakamla RI.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker