Trending Topik

2 Warga Depok Positif Corona, Golkar Sebut Pemerintah Telah Kebobolan

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska menyentil pemerintah yang baru saja mengumumkan adanya 2 warga Kota Depok positif terinfeksi virus corona. Saat ini, dua orang ibu dan anak itu tengah menjalani perawatan di RS Sulianti Saroso, Jakarta.

Baca Juga

“Ini pelajaran yang pahit buat Indonesia, selama ini kan kita merasa ‘ah aman kok Indonesia enggak ada virus’. Nah ini peringatan buat semua petugas kita,” ucap Darul Siska di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Politikus Golkar ini merasa prihatin mendengar kabar dua WNI dinyatakan positif corona diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun meminta pemerintah menjamin kedua pasien tersebut betul-betul bisa disembuhkan.

Selain itu, dia menyoroti petugas di pintu-pintu masuk yang dinilai kurang optimal dalam melakukan pengecekan terhadap semua orang yang datang dan pergi.

“Ini ternyata petugas-petugas kita di pintu masuk Indonesia kebobolan, jadi tidak teliti,” ujar legislator asal Sumatera Barat ini.

Oleh karena itu, dia meminta mulai saat ini pemeriksaan di pintu-pintu masuk jangan lagi bersifat sampling atau rdandom. Harus dipastikan semua orang masuk di Indonesia diperiksa sesuai prosedur yang benar.

“Di bandara, di pelabuhan, bagi semua orang yang masuk ke Indonesia terutama dari luar negeri, harus diperiksa satu per satu secara teliti,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button