Dipecundangi Watford 3-0 Jadi Kekalahan Tak Masuk Akal Liverpool

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool menelan kekalahan tidak masuk akal usai dipecundangi Watford 0-3 pada pekan ke-28 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (29/2) waktu setempat.

Liverpool menyambut laga ini dengan status pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp nyaman di puncak klasemen dengan 79 poin.

Liverpool unggul 22 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. The Reds juga belum terkalahkan dalam 27 laga dengan meraih 26 kemenangan dan satu kali imbang.

Sedangkan Watford terpaut 18 anak tangga di klasemen sementara. Tuan rumah berada di zona degradasi dan posisi mereka hanya lebih baik dari Norwich City yang menempati posisi juru kunci.

Selain itu, kualitas pemain yang dimiliki kedua tim juga terbilang kontras. Liverpool dihuni banyak pemain kelas dunia, sementara Watford hanya berbekal beberapa pemain yang layak bermain di tim top.

Liverpool tidak berdaya di markas Watford. (AP Photo/Alastair Grant)

Diberitakan CNN, Liverpool punya Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino. Di kubu Watford, hanya Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, dan Gerard Deulofeu yang masuk kategori pemain top.

Namun, segala keunggulan yang dimiliki Liverpool tidak berbekas di Vicarage Road. Meski unggul penguasaan bola dengan 71 persen berbanding 29 persen, tim kota pelabuhan sejatinya tampil buruk.

Di babak pertama, Salah dkk bahkan tidak sekalipun berhasil melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Ben Foster. Di paruh kedua, penampilan tim tamu tak juga membaik hingga akhirnya gawang Alisson kebobolan tiga gol.

Data dari ESPN, Liverpool hanya melakukan tujuh usaha dan hanya satu tembakan yang tepat sasaran. Bahkan, Mane dan Firmino tidak bisa berbuat banyak dan sama sekali tidak membuat peluang gol di laga ini.

Sebaliknya Watford membuat 14 peluang dan lima mengarah ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson.

Penampilan buruk Liverpool itu berujung tiga gol di babak kedua yang diciptakan Sarr (dua gol) dan kapten tim Watford, Troy Deeney. Tiga gol yang akhirnya membuat Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini.

Hasil negatif ini membuat Liverpool gagal menyamai rekor tidak terkalahkan dalam satu musim yang pernah diukir Arsenal musim 2003/2004. Opta juga mencatat Liverpool hanya melakoni 44 pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Inggris.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker