Selebgram Pembuat Video Tik Tok Berkonten Asusila Diamankan Pihak Berwajib

Abadikini.com, JAKARTA – Video TikTok yang dilakukan remaja belakangan ini dan jadi viral yang beradegan diduga tindakan asusila ternyata terjadi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dalam video TikTok yang sempat viral tersebut, seorang remaja putri asik berjoget dengan iringan lagu disko sementara tanpa disadarinya dibelakangnya ada penampakan sepasang remaja melakukan hubungan layaknya suami istri.

Video TikTok yang tak senonoh ini menyebar cepat di hampir semua madia sosial di Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan sekitarnya. Bahkan sudah membuat resah masyarakat, khususnya orangtua.

Mengetahui hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melalui bidang Tibum dan Tranmas Seksi Opsdal bersama Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarbaru melakukan penyelidikan.

Kemarin, Kamis, (20/2/2020) siang hingga malam, tim ini menindaklanjuti tentang viralnya video remaja di salah satu medsos belakangan ini.

Pemeran Video Tiktok Yang Viral. (dok Satpol PP Banjarbaru / Tribun)

Setelah mendatangi beberapa titik penginapan dan hotel diseputaran wilayah Banjarbaru, petugas berhasil mengamankan enam orang remaja yang diantaranya diduga sebagai pemeran dari video viral ini.

Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman melalui PPNS Yanto Hidayat membenarkan dengan diamankan para remaja ini.

“Ada enam remaja yang masih dibawah umur kita amankan. Satu di antaranya diduga kuat sebagai psk online,” katanya, Jumat, (21/2/2020).

Video Mesum Selegram Banjarmasin Viral

Sebelumnya, publik Banjarmasin heboh dengan beredarnya video panas mahasiswi berdurasi pendek.

Video syur dengan judul ‘Video Mesum Mahasiswa Uniska’ itu viral dan beredar luas melalui WhatsApp maupun Twitter sejak pekan lalu.

Pemeran pria diketahui berinisial G yang merekam adegan hubungan badan laiknya suami istri itu dengan perempuan berinisial N.

Belakangan sosok G dan N yang menjadi pemeran video mesum Banjarmasin viral itu diketahui bukan orang sembarangan.

Keduanya merupakan sepasang model yang cukup dikenal di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

N juga merupakan seorang selebgram dan mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS).

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Ade Papa Rihi mengatakan, pemeran pria berinisial G dalam video mesum itu telah melapor ke polisi, Sabtu (31/8/2019).

“Sudah ada laporan, dia merasa sebagai korban. Video itu kan sebagai koleksi mereka, diduga ada yang sengaja menyebar luaskan,” ujar Ade dikutip dari Kompas.com, Minggu (1/9/2019).

Ade menjelaskan, kasus beredarnya video mesum ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Kan ini masih lidik, kita akan melihat siapa sebenarnya melakukan penyebaran video ini.

Bisa mungkin mereka sendiri yang menyebarkan atau orang lain,” jelas Ade.

Informasi yang berkembang, G merekam adegan ranjang tersebut bersama tunangannya berinisial N.

Mereka diduga merekam adegan tersebut di salah satu hotel di Banjarmasin.

Setidaknya ada tiga video syur mereka yang terlanjur tersebar dengan durasi 14 dan 18 detik.

Kronologis dan Alasan

G dan N mengakui jika dua sejoli dalam video tersebut adalah mereka.

Adapun video tersebut direkam untuk koleksi pribadi.

Keduanya juga mengungkapkan bahwa ada pihak yang telah dengan sengaja menyebarkan video tersebut tanpa persetujuan darinya.

Oleh karena itu keduanya juga telah membuat laporan polisi untuk segera menangkap sang penyebar video.

Melansir Kantor Berita Nasional Antara, kasus ini sedang ditangani Polresta Banjarmasin.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin sedang mengumpulkan alat bukti dan penyelidikan terhadap kasus beredarnya video panas yang diperankan sepasang warga di Banjarmasin.

“Kasusnya sudah ditangani. Penyidik sudah lakukan pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi Sik di Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019) dilansir Antara.

Perkembangan terkini, pemeran pria dalam video mesum Banjarmasin itu sudah memberi keterangan ke Satreskrim Polresta.

G merasa nama baiknya tercemar atas beredarnya video syur tersebut.

G merasa tidak terima karena video yang bersifat pribadi dan dibuat bersama N untuk koleksi pribadi itu menyebar luas di wilayah kota seribu sungai ini.

“Memang benar, korban G sudah melapor dan sudah kami periksa dan dia juga sudah menunjukan handphone untuk merekam adegan syur bersama tunangannya tersebut dan tidak hilang,” kata Ade.

Penyidik menemukan kemungkinan kalau video mesum tersebut dipindahkan oleh orang lain karena HP untuk merekam video tersebut tidak hilang.

Untuk langkah berikut penyidikan, pihak penyidik nanti akan memanggil pemeran wanita dalam video syur berinisial N untuk dilakukan pemeriksaan.

“Dalam menangani kasus beredarnya video mesum sepasang kekasih di Banjarmasin ini kami akan berkoordinasi dengan pihak Ditkrimsus Polda Kalsel,” kata perwira lulusan Akpol angkatan 2006 itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker