Nurdin Abdullah Jelaskan Capaian Kinerja Kepada Anggota DPD

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan capaian kerja selama 15 bulan memimpin pemerintahan dan masyarakat di hadapan forum anggota DPD di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (21/2/2020).

Gubernur di dampingi Kepala BPK Sulsel menerima 14 orang anggota DPD yang dipimpin Ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI Slyviana Murni. Forum ini dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Di antara capaian kinerja Gubernur Sulsel yang terkait bidang akuntabilitas publik adalah sukses mengembalikan aset pemprov sebesar Rp 71.1 triliun, yang sempat dikuasai pihak ketiga.

Nurdin Abdullah juga menjelaskan, bahwa sejak pemimpin Sulsel bersama wakil gubernur, telah membuat sistem oelayanan yang transparansi. “Kami sudah menggunakan smart office untuk mempermudah pelayanan dengan sistem transparansi,” jelasnya.

Anggota DPD mempertanyakan tentang aduan LSM tentang kasus tanah termasuk kasus Jen Tang, kasus warga kurang mampu, dan pelayanan.

Menurut Nurdin Abdullah, Pemerintah Sulsel sukses menghemat anggaran dengan cara transparansi. Hasil dari penghematan anggaran itu dialihkan ke kabupaten dan kota dalam bentuk bantuan keuangan daerah bawahan yang terus meningkat.

Jumlah bantuan daerah bawahan tahun 2019 sebesar Rp 300 miliar dan naik menjadi Rp 500 miliar tahun anggaran 2020.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close