Jakarta Diguyur Hujan Sebagian Wilayah Mulai Tergenang

Abadikini.com, JAKARTA — Sejumlah wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras pagi ini. Genangan air muncul di beberapa titik Ibu Kota.

Akun Twitter @TMCPoldaMetro mengabarkan ada genangan air di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Per pukul 09.55 WIB, TMC Polda Metro Jaya mengabarkan kendaraan masih bisa melewati jalanan tersebut.

“09.55 Situasi lalu lintas di Jl DI Panjaitan Jaktim terpantau ada genangan air sekitar 10cm dan masih bisa di lintasi pengendara,” tulis TMC Polda Metro.

Genangan air juga muncul di daerah Jakarta Utara. Lewat aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemprov DKI, masyarakat melaporkan munculnya genangan air itu.

Sejumlah wilayah di Jakarta Utara yang tergenang di antaranya Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm) dengan pelapor Maman Hidayat, Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm) dengan pelapor Ujang Asna dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari,” tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1/2020).

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker