Junaidi Arif Benarkan Sudah Terima Surat Mandat Ketua DPC PBB se-NTB, Ini Nama-namanya

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Junaidi Arif membenarkan telah menerima 10 surat mandat dari ketua umum DPP PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra atas pengangkatan calon-calon ketua DPC PBB se-NTB sebagai ketua DPC untuk periode 2019-2020.

“Iya benar, kemarin saya sudah terima surat mandat dari pak Sekjen Afriansyah Noor prihal pengangkatan kader-kader terbaik PBB di NTB sebagai ketua-ketua DPC PBB se-NTB,” kata Junaidi saat dikonfirmasi Abadikini.com, Kamis (9/1/2020).

Junaidi harapkan kepada ketua-ketua DPC yang baru ini bisa menggunakan amanat itu dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan Partai Bulan Bintang.

“Mereka ketua-ketua DPC itu sudah kita anggap sebagai kader-kader terbaik PBB di Provinsi NTB, sehingga mereka bisa mengkongkritkan visi, misi dan cita-cita perjuangan dari Partai Bulan Bintang lebih khusus lagi menjalankan tiga program nasional partai seperti pembentukan infrastruktur partai sampai di tingkat ranting atau desa, pengkaderan dan pencitraan,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB ini menjelaskan, jangka waktu dalam penyusunan struktur DPC PBB se-NTB diberikan waktu sampai pada tanggal 15 Januari, menurutnya, ketua-ketua DPC sudah bekerja menyusun struktur kepengurusan mencapai 90 persen meskipun mereka belum menerima surat mandat.

“Saya sampai di Lombok tadi malam, jadi belum saya distribusikan surat mandat itu, tetapi saya sudah kontak semua ketua-ketua DPC yang sudah dimandatkan tersebut, mereka sebenarnya sudah bekerja, rata-rata 90 persen sudah menyusun struktur kepengurusan,” jelasnya.

“Jadi, saya hanya formalitas saja, besok mau menyerahkan surat mandat itu ke mereka, sekaligus saya akan breafing tentang fakta integritas,” sambung Junaidi.

Terkait dengan pendamping dari DPW, Junaidi menuturkan, untuk menemani ketua-ketua DPC dalam menyusun struktur kepengurusan, dia sudah membagi tugas melaui rapat harian DPW pada satu minggu yang lalu, jadi kata dia, sebelum SK mandat itu keluar dirinya sudah antisipasi dengan membagi tugas kepada  seluruh fungsionaris di DPW NTB untuk mendampingi ketua-ketua per-Kabupaten/Kota itu menyusun struktur kepengurusan.

“Saya masuk di semua Kabupaten/Kota yang ada di NTB di bantu oleh satu orang fungsionaris DPW ada wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendahara dan badan kehormatan, saya masukkan semua dan mereka sudah berjalan sekarang ini,” tegasnya.

Junaidi menambahkan, dirinya berprinsip dalam menjalankan tugas tidak ingin menunda-nunda pekerjaan, menurutnya, lebih cepat lebih bagus menyelesaikan penyusunan struktur kepengurusan di DPC-DPC. Dia meyakini sebelum tanggal 15 Januari nanti sudah bisa menyerahkan ke DPP.

“Lebih cepat lebih bagus, sebab kita tidak ingin menunda-nunda pekerjaan ini, karena masih banyak pekerjaan yang lain begitu, insya Allah sebelum tanggal 15 kita upayakan sudah serahkan struktur pengurus DPC PBB yang baru ke DPP di Jakarta,” pungkasnya.

Berikut ini 10 nama Ketua DPC PBB se-NTB yang telah menerima surat mandat sebagai ketua DPC periode 2019-2024 dari ketua umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra:

  1. Ketua DPC PBB Kabupaten Dompu, Syafrudin
  2. Ketua DPC PBB Kabupaten Bima, Ahmad
  3. Ketua DPC PBB Kabupaten Sumbawa, Haerudin
  4. Ketua DPC PBB Kabupaten Sumbawa Barat, Agustian
  5. Ketua DPC PBB Kabupaten Lombok Timur, Mulyadi
  6. Ketua DPC PBB Kabupaten Lombok Barat, Maryadi Idris
  7. Ketua DPC PBB Kabupaten Lombok Utara, Sabri
  8. Ketua DPC PBB Kabupaten Lombok Tengah, Legewarman
  9. Ketua DPC PBB Kota Mataram, Supriadi
  10. Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker