Nah Inidia 14 Nama Ketua DPC PBB Se-Sumsel Yang Telah Terima Mandat dari Yusril Ihza Mahendra

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) beserta calon Ketua DPC PBB se-Sumatera Selatan sambangi Markas Besar DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020) malam.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Armansah mengatakan kunjungannya bersama calon ketua DPC PBB se-Sumsel di DPP dalam rangka silaturrahmi bersama waketum dan sekjen sekaligus menerima surat mandat dari ketua umum Prof Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua-ketua DPC.

“Terkait dengan pertemuan, pertama silaturrahim, konsultasi. Silaturrahminya yaitu Ketua-Ketua DPC yang baru itu dipertemukan dengan pimpinan di DPP dengan Waketum pak Sukmo Harsono maupun pak Sekjen Afriansyah Noor bahwa mereka menyatakan siap menjalankan tugas sesuai dengan pakta integritas,” kata Arman kepada Abadikini.com melalui sambung telepon, Rabu (8/1/2020).

Menurut Arman, dalam silaturrahmi kemarin sekjen Afriansyah Noor menekankan kepada ketua-ketua DPC untuk focus pada pembenahan infrastruktur, kaderisasi dan pencitraan partai di daerah masing-masing.

“Ada Arahan dari pak sekjen, beliau mengarahkan ke kita yang pertama masalah pembenahan infrastruktur harus dibentuk sampai di tingkat ranting (desa/kelurahan) selama satu tahun kedepan. yang kedua persiapan bagi yang ingin Pilkada itu harus infrastrukturnya sudah lengkap sebelum pilkada berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Arman menjelaskan, untuk mempermudahkan Partai Bulan Bintang dalam persiapan verifikasi maka struktur organisasi PBB menjadi ramping.

“Selanjutnya termasuk juga promosi atau pencitraan, promosi mereka di daerah masing-masing. Mereka juga ditugaskan untuk rekrutmen caleg-caleg untuk pemilu yang akan datang, mulai dari sekarang,” jelasnya.

Dikatakan Arman, dari 17 Kab/Kota se-Sumsel 16 DPC sudah menyelesaikan amanat muktamar V Belitung yakni menyelenggarakan musyawarah cabang.

“Muscab se-Sumsel masih tersisa satu, dari 17 DPC, yang sudah muscab 16 DPC, yang belum melaksanakan muscab Kabupaten Musi Banyusin, tapi satu ini akan segera diselesaikan,” tegas Arman

Arman harapkan Ketua-ketua DPC yang baru ini dalam menjalankan roda organisasi nantinya harus mengedepankan kepatuhan, karena menurut Arman, ambruknya PBB sekarang ini karena tidak adanya ketidakpatuhan.

“Kita tahu sendiri kan? karena sistem juga sudah dirobah, dengan setralistik lebih memerankan Dewan Pimpinan Pusat. Tentunya saya juga selaku, katakanlah penyambung lidah pusat tentu mulai dari saya (yang harus patuh) dan kebawah-kebawah Insya Allah (patuh) dan mereka dulu waktu muscab, saya keliling, sudah ketemu mereka, itu memang sudah merupakan kader-kader terbaik kita yang jadi ketua-ketua DPC,” imbuhnya.

Arman menambahkan, berdasarkan surat mandat dari ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra yang sudah diterima para ketua-ketua DPC sebanyak 14 DPC dan mereka ditugaskan untuk menyusun struktur DPC PBB dan didampingi dua orang unsur dari DPW selambat-lambatnya harus selesai pada tanggal 15 Januari 2020.

Berikut ini 14 nama Ketua DPC PBB se-Sumatera Selatan yang telah menerima surat mandat sebagai ketua DPC periode 2019-2024 dari ketua umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra:

  1. Ketua DPC PBB Kabupaten Empat Lawang, Devi Suarti
  2. Ketua DPC PBB Kabupaten Ogan Komering Ilir, M. Jhoni Tarmos
  3. Ketua DPC PBB Kabupaten Banyuasin, Sahiridi Aeil
  4. Ketua DPC PBB Kabupaten Muara Enim, Subahan
  5. Ketua DPC PBB Kabupaten Musi Rawas Utara, Suyadi
  6. Ketua DPC PBB Kabupaten OKU Selatan, Anton Darmawan
  7. Ketua DPC PBB Kabupaten Musi Rawas, Tepno Suhartoyo
  8. Ketua DPC PBB Kabupaten Lahat, Ismail Aripin
  9. Ketua DPC PBB Kabupaten Ogan Ilir, Erawati
  10. Ketua DPC PBB Kabupaten PALI, H. Amran
  11. Ketua DPC PBB Kabupaten Ogan Komering Ulu, H. Syaifudin. AB
  12. Ketua DPC PBB Kota Prabumulih, Adi Triayadi Agustian
  13. Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Tomy Mafinal
  14. Ketua DPC PBB Kota Pagaralam, H. Masagus Toyeb

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker