Wakil Bupati Diajukan ke DPP sebagai Calon Tunggal Ketua DPC PBB Kabupaten Wakatobi

Abadikini.com, WAKATOBI — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Wakatobi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) mengusung tema Menebar Rahma, Perkokoh Ukhuwah Berjuang di Garis Partai, Minggu (5/1/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan di aula salah satu hotel di Wakatobi. Dihadiri oleh pengurus dan Ketua DPC PBB Wakatobi, Ilmiati Daud, perwakilan DPW PBB Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga merupakan Ketua DPC PBB Kabupaten Buton, Muhammad Saleh Ganiru, seluruh pengurus PAC se Wakatobi, Perwakilan Partai Politik di Wakatobi, Ormas, OKP, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Anggota DPRD Wakatobi dari PBB, Haeruddin Daud.

Dari hasil rapat pengurus PAC, direkomendasikan tiga nama kandidat ketua DPC PBB Wakatobi untuk di serahkan ke DPP diantaranya, Ilmiati Daud, Haruddin Daud dan Muhamad Jaya.

Terakhir, dari tiga nama diatas, Haerudin Daud dan Muhamad Jaya mengundurkan diri sehingga secara otomatis calon tunggal tersisa yakni Ilmiati Daud.

Dalam Sambutannya, Ilmiati Daud berharap kedepan lahir perwakilan anggota DPR dari PBB minimal satu orang dimasing-masing Dapil di Wakatobi.

“Saya berharap kedepan di lima Dapil ada perwakilan. Kita semakin solid dan belajar dari segala kekurangan yang kita miliki. Saya mengajak saudar-saudara di PBB mari kita bersama-sama. Jangan sungkan-sungkan, rumah saya terbuka 24 jam untuk kita diskusi. Saya membuka diri seluas-luasnya buat saudara saya di Bulan Bintang,” ajaknya.

Lanjut Wakil Bupati Wakatobi itu, tantangan terbesar dilalui PBB dimulai saat momentum Pilcaleg 17 april 2019 lalu. Dimana dengan segala keterbatasan yang dimiliki akhirnya mampu meloloskan satu kursi perwakilan di Legislatif dari Dapil tiga, pulau Kaledupa.

“Di Pemilu 17 april 2019 merupakan Pemilu yang melelahkan buat kita. Khususnya di Wakatobi, 14 Parpol jauh sebelumnya mempersiapkan diri. Dibanding kita mereka sudah melakukan pemeliharaan basis sementara kita baru memulai,” ungkap orang nomor dua di Wakatobi itu.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga Bulan Bintang mengucapkan terimakasih kepada kerja keras semua pengurus dan kader,” ucapnya.

Ditempat yang sama, perwakilan DPW PBB Provinsi Sultra Muhammad Saleh Ganiru menyampaikan apresiasi kepada Ilmiati Daud atas prestasinya selama dipercayakan mengemban posisi ketua PBB Wakatobi.

“Terimakasih kepada Ilmiati Daud yang dalam posisi injuritime pada Pilcaleg 2019 yang lalu mau menerima posisi ketua DPC Wakatobi dan berhasil menempatkan salah satu anggota kita di DPRD Wakatobi. Ini adalah sebuah prestasi,” ungkapnya.

Saleh Ganiru berharap Ilmiati Daud siap didorong kembali menjadi ketua DPC PBB Wakatobi periode 2020-2025 guna penguatan kelembagaan pada momentum politik selanjutnya.

“Saya berharap sekali kepada ibu masih tetap bersedia memimpin partai ini kedepan supaya ada ruang membentuk infranstruktur partai di Wakatobi. Dalam sebuah perjuangan, kebersamaan itu penting,” pungkasnya.

Sumber Berita
Sultra Inikata

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker