China Terjemahkan Bible Dan Quran Untuk Cerminkan Sosialisme

Abadikini.com – China akan menulis ulang Bible dan Quran untuk ‘mencerminkan nilai-nilai sosialis’ di tengah tindakan keras terhadap kelompok agama negara itu, sebuah laporan telah mengungkapkan.

Hal tersebut seperti dilansir dailymail.co.uk dalam artikelnya pada China will rewrite the Bible dan the Quran ro ‘reflect socialis values’ amid crackdown on the Muslim Uighur’. Edisi baru dua kitab suci tersebut tidak boleh berisi konten apa pun yang bertentangan dengan keyakinan Partai Komunis. Tulisan berita ini mengutip seorang pejabat teras partai di sana yang mengatakan bahwa ‘paragraf’ yang dianggap salah oleh sensor dalam dua kitab suci tersebut akan diubah atau diterjemahkan kembali.

Meskipun Bible dan Quran tidak disebutkan secara khusus, partai menyerukan ‘evaluasi komprehensif dari ajaran klasik agama yang ada bertujuan untuk isi yang tidak sesuai dengan kemajuan masa-masa itu’.

Perintah tersebut diberikan pada bulan November selama pertemuan yang diadakan oleh Komite Urusan Etnis dan Agama Komite Nasional Konsultatif Politik Rakyat China, yang mengawasi masalah etnis dan agama di China.

Sekelompok 16 ahli, orang percaya dan perwakilan dari berbagai agama dari Komite Sentral Partai Komunis China menghadiri konferensi tersebut pada bulan lalu, menurut Xinhua News Agency. Pertemuan ini diawasi oleh Wang Yang, Ketua Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China.

Wang menekankan bahwa otoritas keagamaan harus mengikuti instruksi Presiden Xi dan menafsirkan ideologi agama yang berbeda sesuai dengan ‘nilai-nilai inti Sosialisme’ dan ‘persyaratan era ‘. Hal ini seperti telah dilaporkan surat kabar Prancis Le Figaro kemarin.

Sumber Berita
dailymail, republika
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close