Ketua DPW PBB Gorontalo Bakal Rangkul Generasi Milenial dalam Struktur

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah menerima mandat dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Gorontalo, Achmad Bagulu ingin mengembalikan kejayaaan PBB di Provinsi tersebut.

“Cita-cita saya PBB di Gorontalo akan bangkit kembali, akan jaya kembali, tetapi seperti harapan kita kemarin itu 15 kursi, kita berupaya untuk optimalkan itu,” kta Achmad Bagulu kepada Abadikini.com, melaui sambung telepon, Selasa (24/12/2019).

Achmad Bagulu diberikan batas waktu penyusunan komposisi kepengurusan DPW PBB Gorontalo sampai tanggal 5 Januari 2019. Batas waktu yang singkat itu, Achmad Bagulu meyakini bahwa dirinya akan mampu menyusun kepengurusan DPW itu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh DPP.

“Sekarang aja bang sebelum saya kemari saya sudah rapatkan, sudah lengkap nama-namanya. saya lihat komposisi ini masih bermain di kisaran 85%. Target kita insya Allah dalam waktu dekat ini kita rapat. minta masukan dari DPC maupun pengurus wilayah yang ada dalam rangka perampungan ini, dengan mempertimbangkan berbagai macam aspek,  pertama kekuatan-kekuatan kita yang ada. setelah itu ya minimal 5 hari kedepan bisa masuk ke DPP,” ujarnya.

Terkait dengan penyusunan kepengurusan DPW, Achmad Bagulu mengaku mempertimbangkan berbagai masukan, termasuk masukan dari salah satu Wakil Ketua Umum Sukmo Harsono saat sampaikan di Muswil lalu untuk menghimpun kekuatan baru melalui generasi milenial dalam struktur kepengurusan tersebut.

“Trus terkait dengan saran, pada muswil kemarin itukan salah satu Waketum menyarankan agar menghimpun kekuatan baru melalui anak-anak muda atau milenial, dengan tujuan agar mereka dibina di dalam struktur partai agar dikemudian hari akan menjadi generasi penerus perjuangan PBB di Gorontalo,” kata Achmad Bagulu.

“Memang konsep kita dalam kepengurusan ini sudah ada mahasiswa yang semester 5, ada sudah tugas akhir, itu yang kita himpun, ada juga yang sudah sarjana, kira-kira 2 tahun, 3 tahun lulus kita himpun mereka yang punya jiwa masih menggebu-gebu dalam rangka membangun partai ini, jadi mereka masih punya enerjiklah. baik dari segi gerakannya maupun dari segi kemampuan dalam informatika,’sambungnya.

Menjawab pertanyaan Abadikini.com terkait target perolehan kursi DPRD Kab/Kota, pada pemilu 2024, target Ketua DPW PBB Gorontalo itu tidak muluk-muluk, hanya satu kursi untuk DPRD Provinsi, satu kursi untuk setiap Kab/Kota se-Gorontalo

“Tapi punya target kalau kedepan itu, 2024 itu PBB sudah ada di Provinsi dan Kab/Kota, kalaupun tidak bisa mencapai kejayaan itu, seperti kemarin PBB 3 Kursi itu, minimal kita punya target 1 kursi di Provinsi  dan Kab/Kota satu, satu kursi. itu target minimal,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker