Trending Topik

Arief Poyuono Tantang Keberanian KPK Ungkap Kasus Jiwasraya

Abadikini.com, JAKARTA – Keberanian pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta Dewan Pengawas (Dewas) KPK dalam mengusut kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dipertanyakan. Sebab, kasus itu dianggap lebih besar daripada kasus Bank Century.

“Kita coba apakah pimpinan baru KPK dan Dewas KPK berani nantinya mengungkap kasus Jiwasraya yang jauh lebih bombastik dana yang dijebol melebihi dana Bank Century yang hanya Rp8 triliun,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono seperti dilansir dari sindonews, Selasa (24/12/2019).

Selain itu, dia mendorong DPR membentuk panitia khusus (Pansus) agar masalah Jiwasraya itu menjadi terang benderang. “Untuk mengungkap pembobolan Jiwasraya yang jumlah melebih pembobolan Bank Century,” katanya.

Dia menilai pembentukan holding asuransi yang diajukan Menteri BUMN sebagai cara mengatasi pembobolan Jiwasraya itu hanya kamuflase. “Karena BUMN asuransi lainnya juga lagi banyak bermasalah saat ini,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, Jiwasraya di era Hendrisman, diduga serampangan dalam berinvestasi. Dia mencontohkan, di lantai bursa misalnya, saham-saham yang diborong Jiwasraya bukanlah saham likuid yang konsisten naik. “Saat ini, dua emiten yang sahamnya digenggam Jiwasraya di atas 5% adalah PP Properti (PPRO) dan Semen Baturaja (SMBR). Sebelumnya ada TRAM, IIKP, MTFN, ABBA, SMRU,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker