Yusril Beri Mandat Aktivis Pegiat Anti Korupsi Ini Pimpin DPW PBB DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberi mandat kepada Ical Syamsudin untuk memimpin PBB DKI Jakarta. Ical dikenal sebagai pegiat anti korupsi.

Pria ganteng yang akrab disapa Ical ini, mengatakan menjadi Ketua Wilayah DKI Jakarta bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, banyak problem yang menunggu.

Menurutnya banyaknya persoalan-persoalan internal maupun eksternal peninggalan Pilpres 2019 yang harus diselesaikan tuntas.

“Pertama yang paling utama adalah setelah saya mendapat mandat, amanah dari Dewan Pimpinan Pusat terkait hasil dari Muswil yang lalu, itu adalah bukan pekerjaan yang mudah. berangkat dari banyak persoalan-persoalan terkait di internal maupun eksternal pasca Pilpres yang lalu, sehingga membuat dikotomi dan faksi-faksi, ini yang akan kita selesaiakan,” ucap Ical kepada Abadikini.com di Jakarta Sabtu (21/12/2019).

Dipertajam Abadikini terkait persoalan yang disebutnya, Ical mengatakan sejak Pilpres 20019 kemarin banyak faksi-faksi yang muncul ditubuh partai Bulan Bintang terkait dukung mendukung Capres.”Terjadi banyak faksi-faksi sehingga semakin tergerus ya, artinya banyak kader-kader dan pemahaman-pemahaman yang dianggap bagi kami itu tidak masuk akal lah gitu. kerena persoalan Pilpres sehingga yang membuat dikotomi dan sekat-sekat itu,” ujarnya.

Foto: Dari kiri Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB DKI Jakarta, Ical Syamsudin dan Waketum DPP Sukmo Harsono

Menjawab pertanyaan Abadikini terkait solusi untuk masalah tersebut, Ical mengatakan sesungguhnya dia sudah memulai mensinergikan dan optimalkan semua potensi, termasuk merangkul dan mencoba menarik serpihan-serpihan yang ada untuk menyatukannya lagi.

“Sekarang saya bermain di level bawah dimulai dari kaderisasi. Sesungguhnya kita sudah memulai hari ini, sudah memulai berbuat bagaimana bisa mensinergikan, memaksimalkan, mengoptimalkan semua potensi-potensi yang ada, yang mana kemarin sudah terpecah belah, kita mencobal lagi merangkul, mencoba menarik serpihan-serpihan yang ada untuk menyatukan lagi,” urainya.

Disinggung soal pakta integritas yang sudah ditandatanganinya, Ical megatakan, yang pertama adalah kaderisasi. Menurut Ical kalau soal infrastruktur gampanglah, karena jauh sebelumnya sudah dikerjakannya semenjak menjadi ketua DPC Jakarta Pusat dulu.

“Kemudian hal-hal yang terkait dengan pakta integritas,yang tadi saya samapaikan yang utama adalah kaderisasi, masalah infrastruktur itu gampanglah kita berbuat, karena jauh sebelum itu kita sudah berbuat. hal yang terkait dengan infrastruktur partai. Yang terakhir satu lagi, pencitraan. Kaitan dengan pencitraan, kita punya tim-tim yang lebih jeli, lebih cerdaslah dalam memenej bagaimana PBB ini kedepan bisa diterima oleh masyarakat di DKI Jakarta,” tutup Ical mengakhiri.

Berikut ini struktur pengurus DPW PBB Provinsi DKI Jakarta Periode 2019-2024 yang terdapat sebanyak 18 orang dengan struktur, Ketua dan didampingi 5 wakil ketua. Sekretaris dan didampingi 5 wakil sekretaris. Bendahara dan didampingi 3 wakil bendahara, serta Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW).

Ketua DPW: Syamsudin (Ical)

Sekretaris: Mochammad Furqon

Bendahara: Sri Rahayu

Ketua MPW: KH. Amin Bunyamin, M.Pd

Ketua BKW: Dr. H. Irman Jaya Taher, SH, MH.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker