Pasangan Ganda Putra Marcus/Kevin Jadi yang Terbaik Sepanjang 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi sorotan dari media China lantaran hasil gemilang yang mereka raih sepanjang tahun 2019.

Namun, dalam ajang BWF World Tour Final 2019, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menerima kenyataan gagal melangkah ke final.

Marcus/Kevin kalah dari pasangan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-15, dan 10-21 di Tianhe Gymnasium, China, Sabtu (14/12/2019). Meski demikian, Marcus /Kevin tetap menjadi yang terbaik sepanjang tahun ini.

Duet berjulukan Minions itu juga sukses meraih berbagai gelar bergengsi. Selain menjadi kampiun pada dua turnamen bulu tangkis tertinggi di Tanah Air, Indonesia Masters dan Indonesia Open, Marcus/Kevin juga menjuarai Malaysia Masters, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

Rangkaian prestasi itu tak cuma menjadi sorotan media Indonesia, tetapi juga media di China yakni sports.sina.com.cn. Berita yang menceritakan perihal sepak terjang Minions itu ditulis sports.sina.com.cn dalam artikel yang memuat peristiwa-peristiwa penting dunia bulu tangkis sepanjang 2019.

Salah satu prestasi Marcus/Kevin yang paling disorot ialah terciptanya sejarah baru yakni pasangan ganda putra di peringkat kesatu dalam kurun waktu paling lama.

Untuk kali pertama, Marcus/Kevin mampu bertahan di urutan pertama dunia selama 117 pekan. Secara keseluruhan, Minions berada di posisi tersebut selama 129 pekan, dan menurut sejarah bulu tangkis catatan itu merupakan yang terlama pada nomor ganda putra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker