Kereta Api Tabrak Minibus di Pasuruan, 1 Tewas

Abadikini.com, PASURUAN – Minibus yang tengah menyeberang rel tertabrak Kereta Api (KA) Logawa jurusan Jember-Surabaya hingga mengakibatkan kendaraan tersebut terpental dan pengemudinya tewa, Peristiwa itu terjadi di pelintasan tanpa palang pintu di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengemudi yang tewas karena kecelakaan ialah Nisar (62), warga Desa Toyang, Kecamatan Rejoso. Saat kejadian, korban tengah berkendara seorang diri.

Warga di lokasi kejadian sempat berupaya menolong dengan mengeluarkan korban dari minibus dan membawanya ke puskesmas setempat. Ketika itu, korban yang dievakuasi kondisinya masih bernapas. Namun dalam penanganan, nyawa korban tak tertolong akibat luka parah di kepala.

Saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) Hasan Husni mengatakan, dia bersama empat rekannya sedang berkumpul dekat pelintasan rel saat kejadian. Mereka awalnya sudah memberi tahu kepada pengemudi agar berhati-hati saat melintas.

“Jadi mobilnya bergerak dari arah selatan mau ke timur. Saya lagi di situ dengan teman-teman dan sempat ingatkan ke pengemudi agar hati-hati. Namun, dia mungkin tak mendengar hingga tertabrak kereta yang lewat,” ujarnya, mengutip iNews.id, Sabtu (21/12/2019).

Saat tertabrak, minibus terlempar sejauh 10 meter ke arah sungai hingga ringsek. Warga setempat kemudian berupaya menyelamatkan nyawa korban.

“Saya dan warga bantu keluarkan korban dan bawa ke puskesmas dengan mobil saya. Saat itu korban masih hidup,” katanya.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota selanjutnya datang ke TKP dan mendatangkan alat derek untuk mengevakuasi kendaraan korban. Kejadian kecelakaan kereta api di lokasi yang sama sudah terjadi dua kali.

“Informasi terakhir yang kami terima korban telah meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Kami selalu ingatkan dan imbau pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di pelintasan tanpa palang pintu. Karena kejadian ini sudah yang kedua kalinya terjadi,” ujar Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Akhmad Jayadi.

Saat ini, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) R Sudarsono untuk dilakukan visum. Selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan.

Sumber Berita
Inews, Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker