Gerindra Desak Dewas KPK Ungkap Kasus Century di Era SBY

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Gerindra Hendarsam Marantoko mengatakan ada tugas besar terhadap Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus mangkrak.

“Memang banyak sekali tunggakan perkara besar yang harusnya jadi agenda pokok dari KPK. Terutama yang berkaitan dengan sumbu kekuasaan masa lalu,” kata Hendarsam di Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Sebagai contoh adalah penanganan kasus Century yang hingga kini tak menemui kejelasan. Dewas diminta tak gentar meski kasus tersebut diduga melibatkan sosok-sosok besar. Sehingga kasus tersebut tak kunjung diusut.

“Kasus Century itu sangat-sangat terang benderang. Kami sebagai pengacara kurang lebih tahu persislah ya, kurang lebih yang bermain di sana,” ujar Hendarsam.

Sehingga kasus besar tersebut dibiarkan saja. Hingga tak terdengar lagi perkembangan kasusnya seperti apa. Ini yang harus menjadi catatan utama para dewan pengawas yang baru agar fungsi KPK semakin kuat di masyarakat.

“Tapi sampai sekarang untouchable Hanya kena pinggiran-pinggiran saja. Itu suatu gebrakan sebenarnya kalau dewas dan pimpinan KPK bisa berikan suatu signifikansi masalah penegakan hukum korupsi,” tandasnya.

Sumber Berita
Bisnis.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker