Trending Topik

Tak Cukup Nonjob-kan Jajaran Disparbud DKI Jakarta, Akankah Anies Tutup Diskotek Colosseum?

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertindak tegas dengan membebastugaskan jajaran yang terlibat dalam penilaian Diskotek Colosseum sebagai penerima penghargaan Adikarya Wisata 2019 dengan kategori nominasi Hiburan dan Rekreasi – Klab.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, mereka para pejabat di Disparbud DKI Jakarta yang memberikan penghargaan itu dibebastugaskan, karena dinilai tidak cermat saat melakukan penilaian terhadap penghargaan yang diberikan dua tahun sekali tersebut.

“Jajaran yang terlibat siapa pun pejabatnya sementara dibebaskan tugaskan selama pemeriksaan berjalan. Jadi ke depan kami akan melakukan kajian secara ketat terhadap prosedur dan kriteria penilaian penghargaan Adikarya Wisata. Jadi ini harus betul-betul lebih cermat lagi,” kata Saefullah, di Balairung Balai Kota Jakarta, Senin (16/12/2019).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu lewat penjelasannya mengatakan, Pemprov DKI saat melakukan penilaian atas 31 kategori dalam Adikarya Wisata, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.

Adapun pelaku usaha atau institusi yang berpartisipasi untuk Adikarya Wisata sebanyak 155.

“Proses penilaian meliputi ada seleksi administrasi, ada penilaian kinerja, ada penilaian aktif dengan mengunjungi tempat usaha,” lanjutnya.

Namun saat penilaian, tim penilai yang ditugaskan dianggap tidak cermat hingga Colosseum 1001 berhasil menyabet penghargaan dengan kategori hiburan dan rekreasi – klab.

“Untuk itu Disparbud DKI telah memanggil dan mengeluarkan surat teguran tertulis kepada pemilik usaha dan telah diminta untuk membuat pernyataan tertulis untuk lebih meningkatkan pengawasan yang intensif pada pengunjung,” ungkap Saefullah.

Gunakan Narkoba

Berdasarkan catatan BNNP DKI diungkapkan bahwa Colosseum 1001 menjadi salah satu dari tiga klub malam yang direkomendasikan untuk ditutup.

BNNP DKI merazia Colosseum 1001 pada Minggu, 8 September 2019. Hasilnya, mereka mengamankan 34 pengunjung yang kedapatan positif mengonsumsi narkotika usai dites urine. Sebanyak19 orang di antaranya laki laki dan 15 orang perempuan.

Dalam keterangan Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Tagam Sinaga, mengatakan, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta atas temuan pengunjung pengguna narkotika itu. “Tapi koq dapat penghargaan pula.”

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker