Trending Topik

Yusril Ihza Mahendra Lebih Memilih jadi Advokat daripada Dewan Pengawas KPK

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Jokowi dikabarkan sedang menimbang-nimbang beberapan nama yang dianggap kredibel menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu nama yang beredar di public adalah Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan permohonan maafnya kepada public dan persiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa dirinya tak berminat menjadi Dewas KPK. Dia lebih memilih menjadi penegak hukum lewat profesi advokat yang kini digelutinya selama ini.

“Saya sendiri dengan segala permohonan maaf, sama sekali tidak berminat dan tidak bersedia menduduki jabatan sebagai Dewas KPK tersebut. Saya lebih memilih tetap menjadi advokat professional yang oleh UU Advokat dikategorikan sebagai penegak hukum daripada menjadi Dewas KPK,” kata Yusril.

Lebih lanjut, Kuasa hukum dan sekaligus salah seorang pemegang saham maskapai penerbangan Sriwijaya Air ini menegaskan bahwa, sampai dengan saat ini tidak ada pihak resmi yang menghubingi dirinya terkait dengan Dewas KPK.

“Saya ingin menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada pihak resmi yang menghubungi saya untuk menjadi Dewas KPK, saya menganggap bahwa disebut-sebutnya nama saya sebagai salah satu calon Dewas KPK hanyalah kabar burung belaka,” pungaksnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker