Kisah Sedih Seorang Ibu di Sidrap yang Ditinggal Suami karena Anaknya Derita Gizi Buruk

Abadikini.com, SIDRAP – Ibu Rahma Nasir kini seorang diri merawat anaknya yang menderita gizi buruk. Anaknya, Uznul Aisyah yang masih berusia 4 tahun itu pun kini tak punya ayah lantaran meninggalkannya saat usia baru menginjak 6 bulan.

Uznul kini kondisinya sangat memprihatinkan, berat badannya tidak lebih dari 6 kilogram saja. Penderitaan Aisyah tak hanya itu saja, balita malang ini juga mengalami kebutaan.

“Sejak lahir memang sudah ada kelainan, dia lahir prematur, ” tutur Rahma dengan mata berkaca-kaca saat ditemui detikcom, di RS Nurarifin Numang, Sidrap, Kamis (12/12/2019).

Rahma bercerita, di tengah penderitaan yang dialami oleh Aisyah, Ayahnya dengan tega meninggalkan sang buah hati saat baru berumur 6 bulan. Ayahnya menghilang tanpa jejak ketika tahu anaknya mengidap gizi buruk dan kebutaan.

“Pas ayahnya tahu penyakitnya, dia meninggalkan kami tidak ada kabarnya sampai sekarang,” tuturnya dilansir dari detikcom.

Rahma yang kini merawat anaknya seorang diri juga mengalami kesulitan. Pengobatan Aisyah sempat terhenti saat BPJS Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dinonaktifkan.

Saat memeriksakan anaknya beberapa waktu yang lalu pihak Puskesmas menyarankan untuk mengurus BPJS Kesehatan Mandiri.

“Saya hanya bekerja sebagai cleaning service, dan kalau pagi jualan kue, hasilnya cuma cukup untuk makan, makanya pengobatan Aisyah terhenti, saya tidak punya biaya,” ungkapnya.

Aisyah terakhir dirawat di RS Arifin Numang, itu pun pengobatannya ditanggung manajemen rumah sakit. Dia masih berharap adanya bantuan dari dermawan untuk mengobati anaknya.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker