Dirut dan Direksi Baru Garuda Indonesia Akan Ditetapkan Januari Tahun Depan

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) beserta Direksi baru Garuda Indonesia akan ditentukan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB ini bakal dilangsungkan dalam waktu 45 hari ke depan setelah pengajuan surat ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Surat pengajuan tersebut telah diberikan kepada OJK pada Senin kemarin. Artinya jika dihitung 45 hari ke depan, maka RUPSLB akan diselenggarakan pada 22 Januari 2020.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, penetapan Dirut baru Garuda beserta direksi tidak bisa dipercepat dari waktu tersebut, karena perseroan berstatus sebagai perusahaan publik.

“Enggak bisa, karena OJK sendiri yang minta. Kan dia perusahaan publik. Kalau perusahaan publik ya harus gitu,” kata Arya di Novotel Hotel Cikini, Jakarta,  Selasa (10/12/2019).

Sedangkan untuk perusahaan plat merah lainnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Rudiantara sebagai Dirut PT PLN (Persero).

Saat ditanya mengenai pemilihan tersebut, Arya memilih untuk tidak banyak berkomentar. “Kita tunggu saja, kan RUPS-nya belum ada jadwalnya,” kata dia singkat.

Meski telah menetapkan Rudiantara sebagai bos baru, namun PLN juga harus menentukan siapa saja figur yang akan mengisi posisi direksi di tubuh perusahaan.

Menjawab pertanyaan wartawan terkaitt kapan dilakukannya RUPSLB  dilakukan, Arya mengatakan hal ini diusahakan akhir tahun ini. “Kita usahakan tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker