Trending Topik

FPI Polisikan Tokoh NU ini, Guntur Romli Pertanyakan Dimana Letak Kesalahannya

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menilai laporan FPI yang menuding ceramah Gus Muwafiq menghina Nabi Muhammad tidak masuk akal. Ia bahkan menganggapnya sebagai tuduhan keji kepada tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Pernyataan tersebut disampaikan Guntur Romli melalui cuitan di Twitter. Menurutnya, FPI tak layak melaporkan Gus Muwafiq yang dikenal memiliki kecintaan tinggi kepada Nabi Muhammad dan setiap saat mengingatkan umatnya untuk mencintai Rasulullah.

Laporan yang diajukan pun dinilai sebagai tindakan provokatif. Oleh sebab itu, secara gamblang Guntur Romli pun menyebut, pihak yang semestinya dilaporkan tak lain adalah orang yang melaporkan Gus Muwafiq atas tudingan menghina Nabi Muhammad SAW.

“Harusnya Amir Hasanudin ini yang dilaporkan ke Polisi karena menuduh Gus Muwafiq menghina Nabi Muhammad & Islam. Ini tuduhan yang serius terhadap tokoh NU! Tindakan Amir ini provokatif,” cuit Gun Romli, Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya diketahui, anggota DPP FPI bernama Amir Hasanudin terhadap ulama Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq di Bareskrim Polri, ditolak polisi. Alasannya, masih ada satu syarat yang belum terpenuhi dalam pelaporan.

Amir selaku pelapor menuding Gus Muwafiq menggunakan bahasa Jawa dalam melecehkan Nabi Muhammad SAW ketika berceramah di Purwodadi, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Dalam bahasa Jawa itu ada kalimat ‘merembes’, itu maknanya banyak. Bahwa Rasullulah itu sifatnya dekil, kotor, jadi sifat-sifat yang tidak enak buat kami,” klaim Amir.

Namun oleh polisi, Amir dan teman-temannya diharuskan melampirkan terjemahan ceramah Gus Muwafiq dalam bahasa Indonesia.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close