Luhut ke Andre: Mulut Tolong Dijaga Ya, Nanti Saya Tumbuk

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengaku tak bermaksud menuding siapapun terlibat dalam sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Andre mengatakan bahwa apa yang disampaikan dalam rapat kerja bersama Menteri BUMN Erick Thohir, semata untuk menjalankan fungsi pengawasan DPR.

“Kita tentu menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawab sebagai anggota DPR, yaitu fungsi pengawasan tanpa bermaksud melakukan fitnah kepada siapapun,” kata Andre kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Dalam rapat dengan Menteri BUMN di kompleks MPR/DPR kemarin, Andre mengaku mendengar rumor mengenai keterlibatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sengketa PT KCN dan PT KBN. Luhut pun meminta agar tidak ada pihak yang asal menuduh.

Menurut Andre, dia hanya bermaksud meminta Menteri BUMN untuk menyelidiki sengketa PT KCN dan PT KBN. Tujuannya, sebut dia, untuk menjaga aset negara.

“Saya meminta kepada Pak Menteri BUMN menginvestigasi ini agar permasalahan KCN dan KBN, serta Sari Pan Pacific dan Sarinah bisa selesai dan negara tidak dirugikan dan aset negara tidak berpindah kepada pihak swasta. Itu tujuan dan maksud saya menyampaikan itu,” ucapnya.

Andre menekankan bahwa ia hanya menjalankan fungsi pengawasan DPR. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu mengaku hanya ingin menjaga amanah rakyat yang memilihnya.

“Kalau ada yang merasa tersinggung, marah, mengancam, ya saya sekali lagi menegaskan, melaksanakan tugas, fungsi pengawasan saya sebagai anggota DPR. Tapi kalau ada yang kebakaran jenggot, ya saya tidak mengomentari orang per orang,” sebut Andre.

“Yang jelas saya sebagai amanah rakyat menyampaikan, rakyat memilih saya dan sesuai cita-cita perjuangan Pak Prabowo dan Partai Gerindra untuk menyelamatkan aset negara, tentu saya harus saya harus melakukan fungsi pengawasan,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan geram saat dimintai konfirmasi perihal isu keterlibatannya dalam sengketa PT KCN dan PT KBN. Luhut meminta jangan ada pihak yang asal menyampaikan rumor dan asal menuduh saja.

“Saya nggak ada proyek. Nanti yang ngomong gitu saya tumbuk mulutnya! Benar lho ya itu jangan bicara nuduh yang nggak jelas,” ucap Luhut dengan nada yang tinggi saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan geram saat dimintai konfirmasi perihal isu keterlibatannya dalam sengketa PT KCN dan PT KBN. Luhut meminta jangan ada pihak yang asal menyampaikan rumor dan asal menuduh saja.

“Saya nggak ada proyek. Nanti yang ngomong gitu saya tumbuk mulutnya! Benar lho ya itu jangan bicara nuduh yang nggak jelas,” ucap Luhut dengan nada yang tinggi saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Bahkan dua kali dia menegaskan agar pihak yang menyinggung dirinya menjaga bicara dan tidak asal menuduh. Menurutnya, sengketa proyek KCN-KBN sedang diselesaikan.

“Mau dari DPR dari hantu pun. Ya yang ngomong itu jaga mulutnya ya! KCN itu kan sudah mau kita selesaikan,” tegas Luhut.

Sumber Berita
detik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker