Sutradara Tanggapi Isu Seksisme ‘Charlie’s Angels’

Abadikini.com – Sutradara ‘Charlie’s Angels’ Elizabeth Banks menjawab pedas kritikan yang diarahkan padanya sebagai pemimpin proyek daur ulang film tentang agen rahasia wanita itu. Menurutnya, tidak akan ada kritik jika waralaba tersebut memiliki karakter utama pria.

Dimana mereka angkat senjata sambil tetap tampil modis. Berbicara dengan Wall Street Journal’s Magazine, Banks mengecam kritik seksisme itu.

“Anda mempunyai 37 film ‘Spider-Man’ dan Anda tidak komplain apa-apa,” kata Banks, mengutip Aceshowbiz.

Ia melanjutkan dengan nada sarkas, “Menurut saya wanita berhak memiliki satu atau dua waralaba film setiap 17 tahun sekali.”

Banks menegaskan walaupun kesal, dirinya tak ambil pusing terhadap respons negatif yang beredar. Sang sutradara, yang juga muncul dalam film, mengungkapkan perasaan lega yang ia rasakan setelah proses pembuatan Charlie’s Angels selesai.

“[Proses] itu benar-benar berat, dan tiga bulan kemudian, kau jadi ‘lihatlah bayi kita’,” ujarnya.

Ibarat melahirkan, Banks menjelaskan setelah film jadi, segala trauma yang dialami selama pembuatan seperti menghilang ke udara.

“Anda melupakan trauma itu. Saya sudah berseberangan dengannya [trauma dan negativitas] dan menjalani sisi positif sekarang,” kata Banks.

Charlie’s Angels adalah film kedua yang disutradarai Banks, yang memulai debut lewat ‘Pitch Perfect 2’ (2015). Ketika rilis, film yang diangkat dari serial televisi itu harus bersaing dengan ‘Ford v Ferrari’ dan ‘The Good Liar’.

Besutan ketiga Charlie’s Angels di layar lebar tersebut mengumpulkan US$3,1 juta di hari pertama penayangan. Drew Barrymore, aktris yang membintangi dan memproduseri Charlie’s Angels kedua tahun 2000, kali ini menjabat sebagai eksekutif produser.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close