Bantaeng Raih Medali Perak di Kejuaraan Daerah Pencak Silat

Abadikini.com, BANTAENG – Siswa SMAN 1 Bantaeng kembali mencatatkan prestasi dikancah kejuaraan antar pelajar se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Prestasi membanggakan ini berasal dari bidang olahraga pencak silat. Satu orang siswa SMAN 1 Bantaeng berhasil menyabet medali Perak untuk kategori faiter kelas C 51 -55 kg Tangan Kosong Putera.

Kejuaraan antar pelajar (Jurda) yang dilaksanakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan  pada 23 sampai 27 Oktober 2019 yang lalu.

Siswa SMAN 1 Bantaeng Andi Arya juara dua pencak silat pada nomor SENI putra di kejuaraan Kejurda pada 23-27 oktober 2019 lalu.

Kejuaraan untuk menyongsong olahraga Pencak Silat menuju ke Jurnas tahun 2020 ini diikuti oleh atlet se-Indonesia dari 24 Provinsi.

Atas prestasi yang ditorehkan oleh Andi Arya (kelas XI IPA 2).Andi Arung selaku kepala sekolah SMAN I Bantaeng sekaligus Ketua KONI Kabupaten Bantaeng mengucapkan selamat dan terima kasih karena telah mengharumkan Sekolah dan Kabupaten pada tingkat Provinsi melalui salah satu olahraga asli Tanah Air.

“Saya ucapkan selamat untuk kalian yang sudah berjuang dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang setimpal. Kalian bukan hanya membawa nama pribadi, tapi membawa nama SMAN 1 Bantaeng,” ujarnya saat di hubungi Abadikini.com melalui sambung telepon, Rabu (6/11).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker