Trending Topik

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bamsoet Ajak Para Pemuda Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

Abadikini.com, JAKARTA– Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengimbau agar peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh tepat pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019, dapat dijadikan tonggak baru para pemuda untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila.

Ia pun meminta supaya diterapkan langkah nyata yang dilakukan para pemuda untuk lebih membumikan Pancasila.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi tonggak baru para pemuda dalam kerangka memantapkan dan mengonsolidasikan langkah-langkah terbaik serta nyata dalam membumikan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Bamsoet, seperti dikutip Abadikini dari laman Okezone, Senin (28/10/2019).

Politikus Partai Golkar ini juga mengajak pemuda Indonesia merefleksikan kembali momen Sumpah Pemuda yang terjadi pada 28 Oktober 1928 atau tepat 91 tahun silam. Ia menerangkan di dalam peristiwa itu terdapat ikrar yang disepakati oleh seluruh pemuda bahwa bangsa Indonesia harus merdeka‎.

Bamsoet melanjutkan, ‎apa yang terjadi pada 28 Oktober 1928 merupakan cikal-bakal kemerdekaan Tanah Air. Para pemuda saat itu, jelas dia, melahirkan kesatuan pemikiran untuk melakukan pergerakan melawan penjajah.

“Karena itulah kita bersyukur semangat Sumpah Pemuda masih menjiwai semangat pemuda untuk membangun masa depan bangsa yang semakin baik,” paparnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker