HMI Jayapura Selenggarakan Seminar Nasional dan Pengobatan Gratis

Abadikini.com, JAYAPURA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura, Papua mengagendakan bakti sosial, pengobatan gratis dan seminar nasional meyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

“Minggu berikut kita akan lakukan bakti sosial tapi juga pengobatan gratis dibeberapa tempat,” kata Ketua HMI Cabang Jayapura, Hariyanto Rumagia usai pelaksanaan senam sehat yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua dan Cipayung di halaman Kantor Dinkes Papua di Jayapura, Jumat (25/10/2019) dikutip Antara.

Selain itu, kata dia, terakhir pihaknya juga akan menggelar seminar nasional. Seminar nasional ini bertujuan agar bagaimana pemangku-pemangku kebijakan ini dapat melihat kesehatan itu sebagai sesuatu yang penting untuk bagimana bisa direalisasikan.

“Karena terkait dengan kesehatan ini, kita melihat bahwa setiap menit, detik ini orang sangat memerlukan kesehatan,” ujarnya.

Lanjut dia, ketika pembangunan kesehatan tidak dilihat secara menyeluruh dengan semua orang, maka akan bermasalah di Papua.

Menurut dia, pihaknya bersama Dinkes Papua mengajak semua warga untuk berpartisipasi untuk mengampanyekan tentang pentingnya kesehatan di wilayah paling timur Indonesia ini.

Hariyanto menambahkan, kelompok organisasi kepemdaan (OKP) Cipayung yang terdiri HMI, PMKRI, GMKI, GMNI, GMII dan lainnya bersinergi dengan Dinas Kesehatan Papua karena ada energi baru dibawah kepemimpinan drg. Aloysius Giyai pembangunan kesehatan lima tahun kedepan akan ada satu visi yang baru tentang kesehatan di Papua.

“Visi ini harus didukung, salah satu pembangunan kesehatan di Papua yakni RSUD Jayapura akan menjadi salah satu rumah sakit yang diperhitungkan di Indonesia, dengan fasilitas yang memadai,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker