Trending Topik

Dulu Tukang Pijit Prabowo Sekarang jadi Menteri, Inilah Sosok Edhy Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Satu wajah baru yang mengisi Kabinet Indonesia Maju adalah Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Edhy Prabowo.

Ia ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, menggantikan Susi Pudjiastuti.

Sosok Edhy Prabowo selama ini dikenal sebagai pebisnis dan politikus. Ia juga merupakan mantan tukang bawa tas Prabowo Subianto.

Hal itu terungkap lewat foto unggahan jejaring instagram kucing kesayangan Prabowo bernama @bobbythek4, Rabu (23/10/2019).

Tampak dalam foto lawas itu, sosok Eddy Prabowo semasa muda menenteng tas hitam, diduga milik Prabowo Subianto, pria yang berdiri di sampingnya.

Senada dengan hal itu, @bobbythek4 mengatakan, pria 47 tahun tersebut adalah sosok teladan untuk orang di sekitarnya. Selain rendah hati dan berwawasa luas, Edhy juga setia menjadi pelayan rakyat.

Tak ayal posisi menteri layak didapatkan oleh seorang Edhy Prabowo karena jiwa ksatria yang dimiliki.

“Meoww. Figur yang sangat rendah hati, setia, berani, berwawasan luas, pelayan rakyat, ayah dan suami teladan. Noble hooman Ksatria Edhy Prabowo adalah figur “abang” bagi banyak ksatria dan srikandi sejati di lingkungan my adopter,” tulis @bobbythek4.

“Noble hooman Edhy Prabowo adalah contoh, bahwa seorang rakyat biasa pun apabila meneladani perjuangan para pendiri bangsa sanggup bangkit menjadi patriot pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, asisten Prabowo Subianto yakni Dhani Wirianata mengungkap fakta lain tentang Edhy Prabowo.

Dalam sebuah postingan, ia mengunggah foto dirinya yang tengah berlari dengan Edhy Prabowo.

Sementara dalam narasinya, Dhani menuliskan judul “Tukang Pijit Itu Namanya Edhy Prabowo”.

Singkatnya, diceritakan bahwa selepas Prabowo Subianto pensiun dari dunia militer, ia terpaksa hidup tanpa pengawalan dan ajudan sehingga harus melakukan segala sesuatu sendirian.

Namun setelah itu, datang sosok Edhy Prabowo yang setiap mendampingi dan melayaninya mulai dari mencuci baju hingga menjadi tukang pijit.

Edhy Prabowo/Instagram

“Setelah beberapa waktu barulah ia di dampingi oleh Saudara Edhy Prabowo, saya biasa memanggilnya Bang Edhy. Bang Edhy ikut mendampingi bapak selama hidup di Jordania, dari mulai cuci baju, menyiapkan makan sampai menjadi tukang pijit bapak ia lakukan,” tulis @dhaniwiranata, Minggu (20/10/2019).

Sekretaris pribadi sekaligus ajudan Prabowo itu juga disebut sebagai seorang penderma yang rela menyekolahkan anak-anak putus sekolah sampai bangku kuliah.

Edhy Prabowo/Instagram

Ia juga menjadi tokoh yang berjasa dalam mengembangkan olahraga pencak silat di Indonesia.

Tapi, Edhy Prabowo sempat diremehkan saat menjabat sebagai Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, karena terkenal sebagai tukang pijit Prabowo. Kendati begitu, Edhy tidak mempedulikannya dan justru merasa bangga.

“Saat ini Bang Edhy bertugas sebagai Ketua Fraksi DPR RI Fraksi Gerindra, banyak juga yang menentang posisinya kala itu ‘Siapa Edhy Prabowo? Dia hanya tukang pijitnya pak Prabowo’. Mendengar cerita itu justru ia bangga dan gagah mengatakan “Iya saya memang tukang pijitnya Pak Prabowo”,” terang @dhaniwinata.

Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker