Ferguson Berani Hadapi Ground Fighting dan Kuncian Khabib

Abadikini.com, JAKARTA – Rekan Tony Ferguson, Eddie Bravo yakin Ferguson tak akan lari dari duel ground fighting dan kuncian Khabib Nurmagomedov, melainkan bakal balik melakukan serangan jika keduanya berduel di UFC.

Bravo meyakini Ferguson punya perbedaan besar dibandingkan petarung-petarung lain yang pernah menghadapi Khabib.

“Saya tak bisa banyak mengatakan hal itu namun perbedaan yang terlihat adalah semua orang lari dari Khabib dalam pertarungan di bawah.”

“Para petarung tersebut sibuk menuju pagar agar bisa kembali berdiri. Tony Ferguson tidak akan melakukan hal itu,” ucap Bravo seperti dikutip dari BJPENN via CNN.

Bravo yakin Ferguson akan menghadapi Khabib dengan berani di ground fighting. Saat Khabib juga bergulat dan melepaskan kuncian, Ferguson akan coba balik melakukan serangan.

“Tony tidak akan coba kabur dengan berdiri. Tony akan mencoba melakukan serangan. Dia akan melakukan serangan dengan melepaskan teknik kuncian atau menyerang dengan siku.”

“Dia tidak akan berusaha untuk secepatnya berdiri,” ucap Bravo.

Bravo bahkan optimistis Ferguson bisa menaklukkan Khabib lewat D’arce choke. Teknik D’arce choke adalah cekikan leher yang melibatkan salah satu tangan lawan sehingga tekanan ke leher makin kuat.

“Ketika menghadapi petarung yang piawai dalam melakukan D’arce choke, maka hal itu akan memengaruhi permainan seorang petarung.”

“Tony adalah sosok lawan yang bisa melakukan hal itu. Tony bisa melepaskan teknik D’arce choke dari berbagai sudut. Ketika Khabib berusaha melakukan takedown, ia harus waspada terhadap hal tersebut,” kata Bravo.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker