Sosok Rizal Ramli Dinilai Tepat jadi Menteri Perekonomian Kabinet Jokowi Jilid II

Abadikini.com, JAKARTA – Penguatan di bidang ekonomi harus menjadi fokus Presiden Joko Widodo di periode kedua pemerintahannya. Jokowi harus mampu memastikan ekonomi tumbuh dengan baik sehingga berimbas pada kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, Jokowi butuh orang-orang baru dari kalangan profesional yang memiliki track record baik di bidang ekonomi. Menteri di bidang ekonomi juga tidak boleh memiliki kepentingan lain dan harus dari kelompok profesional berpengalaman.

Begitu kata peneliti Founding Fathers House, Dian Permata, seperti dikutip Abadikini dari laman Rmol, Jumat (18/10/2019).

“Jokowi memang mau begini-begini saja? Kan jawabannya pasti tidak kan. Publik pasti mendorong Pak Jokowi, ayo dong ekonomi harus maju. Ekonomi maju, politik pasti akan mengikuti sendirinya,” ucapnya.

Dian pun menyebut salah satu ekonom senior yang cocok dalam membantu Jokowi. Ekonom yang dimaksud adalah DR Rizal Ramli, Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid.

Rizal Ramli, katanya, punya pengalaman mumpuni, baik di bidang tata kelola pemerintahan, maupun di bidang ekonomi. Prediksi-prediksinya tentang ekonomi Indonesia, lanjut Dian, juga selalu akurat.

“Rizal Ramli kan juga orang yang dipakai berbagai rezim ya, dipakai rezimnya Gus Dur, di rezim Pak SBY juga pernah dipakai, dia jadi Dirut Semen Gresik, di situ cukup bagus signifikan. Apalagi kan pandangannya kan ternyata sampai saat ini kan juga terbukti. Progresnya pak Rizal kan bisa dibuktikan,” ungkapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close