Merapat ke Jokowi, Rocky Gerung akan “Road Show” Keliling Tanah Air Suarakan Oposisi ke Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Filsuf Rocky Gerung memantapkan hati menjadi oposan Prabowo Subianto yang semakin merapat dengan kubu Joko Widodo.

Hal tersebut terungkap dalam posting-an pemimpin C&R Ilham Bintang di Facebook. Ilham menceritakan sikap Rocky itu setelah mereka santap siang di kediaman Ilham, Sabtu (12/10).

“Rocky Gerung berpaling. Saat berkunjung ke Markas C&R kemarin, kemudian dilanjutkan dengan santap siang di rumah, kami terlibat diskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca Pilpres. Selesai bersantap gulai kepala ikan kakap “Medan Baru” yang disiapkan isteri, Ades Tamin, Roger membuat deklarasi,” tulis Ilham Bintang, seperti dikutip Abadikini dari RMOL.

“Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “road show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu,” sambung Ilham Bintang yang juga Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Keputusan Prabowo untuk bergabung dengan Jokowi adalah alasan utama di balik keputusan Rocky Gerung. Rocky Gerung mengingatkan komitmen yang pernah disampaikannya beberapa waktu dulu, bahwa 12 menit setelah pelantikan siapa pun menjadi presiden baru, dirinya akan beroposisi.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini, “ kata Rocky seperti ditiru Ilham.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker