Courtois Membantah Alami Gangguan Jiwa di Madrid

Abadikini.com, JAKARTA – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, membantah pemberitaan sejumlah media bahwa dia mengalami anxiety attack atau gangguan jiwa berupa kecemasan berlebihan.

Sebelumnya, sejumlah media di Spanyol memberitakan Courtois ditarik ke luar pada babak kedua laga Madrid vs Club Brugge di Liga Champions karena disebut mengalami serangan kecemasan.

Marca kemudian melansir bantahan Courtois dan pihak klub terkait pemberitaan tersebut. Dia juga meminta media-media yang memberitakan kabar itu membuat klarifikasi.

“Saya tahu betapa pentingnya menjadi salah satu pemain elite. Saya sangat bahagia dan tidak mengalami masalah kecemasan.”

“Sudah menjadi tanggung jawab media untuk tidak menyebarkan berita bohong dan omong kosong tentang hal-hal seperti itu karena di sana ada juga orang-orang yang benar-benar menderita gangguan tersebut,” kata Courtois.

Anxiety attack merupakan salah satu gangguan jiwa dengan perasaan cemas yang amat berlebihan. Kondisi ini kerap membuat orang yang mengalami gangguan tersebut amat panik.

Lebih lanjut, Courtois menganggap pemberitaan tersebut tidak sensitif terhadap para penderita yang mengalami gangguan tersebut.

“Saya pikir hal ini amat tidak respek terhadap para pemain dan kepada orang-orang yang juga menderita gangguan tersebut.”

“Saya senang dan tetap berlatih keras serta akan terus memberikan kesenangan kepada para fan Real Madrid. Saya tahu para pendukung Madrid amat kritis sehingga kami harus melakukan segalanya demi membuat para fan senang,” ucap Courtois.

Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker