Pelatih Uni Emirat Arab Sebut Indonesia Punya Pemain Spesial

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, penuh antisipasi menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Indonesia yang disebut memiliki pemain spesial.

Van Marwijk dengan tegas menyebut tidak akan main-main dalam menghadapi skuat Merah Putih yang selalu kalah dalam dua laga awal.

Pelatih asal Belanda itu bahkan berharap bisa menggelar pemusatan latihan lebih lama jelang pertandingan Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia.

“Saya menghormati dan tidak meremehkan Timnas Indonesia. Kami harus bermain dengan cara kami, yang telah kami latih dalam beberapa pemusatan latihan, baik di Austria atau di Dubai,” kata Van Marwijk dikutip dari situs resmi federasi sepak bola UEA.

“Saya lebih suka pemusatan latihan berlangsung lebih lama sehingga kami dapat melatih pemain dengan gaya bermain kami sekarang,” sambung mantan pelatih Arab Saudi itu.

Hasil negatif yang didapat Timnas Indonesia dalam laga melawan Malaysia dan Thailand tidak menggoyahkan fokus Van Marwijk jelang pertandingan. Juru latih finalis Piala Dunia 2010 itu bahkan menganggap Tim Garuda kalah dalam laga tandang karena tidak beruntung.

“Kami akan bermain dengan cara kami seperti saya katakan tadi dan secara umum kami telah mempersiapkan pertandingan ini setelah pertandingan melawan Malaysia,” tutur Van Marwijk.

“Dan saya melihat Indonesia adalah tim yang bagus dan punya pemain spesial, tidak dapat diprediksi apa yang akan mereka lakukan dalam pertandingan dan saya pikir mereka tidak beruntung dalam dua kekalahan setelah kemajuan yang mereka raih, khususunya pertandingan melawan Malaysia dan Thailand yang mencuri kemenangan pada akhir pertandingan,” jelasnya lebih lanjut.

Marwijk pun bersyukur skuat UEA dapat diperkuat pemain-pemain andalan, seperti Omar Abdul Rahman, Walid Abbas, dan Ahmad Khalil, dalam laga melawan Timnas Indonesia.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker