Panglima Hadi: Institusi TNI Paling Dipercaya Masyarakat Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Para Veteran selaku pendahulu Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah meletakkan pondasi yang sedemikian kuat, sehingga TNI memiliki jati diri dan kiprah yang sedemikian luar biasa hingga saat ini.

“Sampai sekarang TNI masih merupakan Institusi yang paling dipercaya dan disegani oleh masyarakat Indonesia,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Di hadapan peserta Mukernas LVRI, Panglima TNI mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada saat peringatan HUT ke-74 TNI tanggal 5 Oktober 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Beliau menyampaikan bahwa selain TNI mampu berkiprah di luar negeri, TNI juga telah mampu menjadi representasi kehadiran Negara di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI Hadi Tjahjanto hadiri acara Mukernas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Menurut Marsekal Hadi Tjahjanto, tidaklah berlebihan bahwa tema yang diusung pada peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam kesempatan ini, saya selaku Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas Dharma Bakti yang telah diberikan oleh para Veteran kepada TNI khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Selamat melaksanakan Mukernas LVRI Tahun 2019. Saya berharap apa yang dihasilkan dalam Mukernas ini dapat bermanfaat bagi Organisasi LVRI secara intern, juga bagi TNI dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan,” tutup Panglima TNI.

Tampak hadir pada Mukernas LVRI diantaranya Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno selaku Senior Veteran, Ketua LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Ketua Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close