Serge Gnabry Pemain Buangan Arsenal yang Pecundangi Tottenham

Abadikini.com, JAKARTA – Winger Bayern Munchen Serge Gnabry jadi sorotan usai mencetak quattrick ke gawang Tottenham Hotpsur di matchday kedua Grup B Liga Champions, Selasa (1/10) waktu setempat.

Latar belakang Gnabry yang pernah menimba ilmu di akademi Arsenal jadi bumbu penyedap kisahnya di Stadion Tottenham. Pasalnya, Arsenal merupakan rival berat Spurs di London Utara.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Son Heung-Min. Namun, Bayern mampu membalikkan keadaan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 melalui gol-gol Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski.

Di babak kedua, Gnabry sukses mempecundangi kiper Tottenham Hugo Lloris dengan empat gol yang dilesakkannya. Derita The Lilywhites diperparah gol tambahan Lewandowski meski sebelumnya Harry Kane cetak gol lewat titik putih.

Sebelum berlabuh di Muenchen, Gnabry lebih dulu menimba ilmu di tim junior Arsenal. Namun sayang, winger kelahiran Stuttgart itu gagal menembus skuat utama Meriam London.

Setelah semusim dipinjamkan ke West Bromwich Albion, pada 2016 Arsenal melepas Gnabry ke Werder Bremen. Tak dinyana Gnabry malah bersinar terang hingga mencuri perhatian Bayern.

The Bavarian kemudian menebusnya 10 juta euro di bursa transfer musim panas 2017. Gnabry lebih dulu dipinjamkan ke Hoffenheim selama semusim sebelum direkrut kembali.

Kini, Gnabry menjadi salah satu senjata Bayern di bawah arahan Niko Kovac yang resmi melepas duo winger senior: Franck Ribery dan Arjen Robben di bursa transfer musim panas lalu.

Winger 24 tahun itu sukses membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain yang layak diperhitungkan saat kembali ke London bersama Die Roten.

Setelah hengkang dari tanah Britania, Gnabry justru bersinar bersama Bayern dan sukses mempecundangi Tottenham yang selama ini menjadi rival mantan klubnya, Arsenal.

Sumber Berita
Cnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker