Begini Jadinya Kalau 5 Super Hero Pakai Batik, Ada yang Mirip Pak RT

Abadikini.com, JAKARTA – Hari Batik Nasional jatuh pada 2 Oktober 2019. Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat Indonesia untuk mengenakan batik hari ini.

Bukan hanya masyarakat Indonesia yang mengenakan batik, tetapi 5 super hero ini ikut merayakan Hari Batik Nasional. Kostum mereka yang sudah sangat ikonik diubah menjadi pakaian batik.

Tentu ini hanya lelucon yang ramai di media sosial, bukan fakta sesungguhnya. Meski begitu, apa yang dikenakan para super hero ini menarik untuk dilihat. Penasaran dengan tampilan mereka?

  1. Hulk

Super hero bertubuh besar dan berkulit hijau ini biasa tampil tanpa baju. Tapi, di momen Hari Batik Nasional, Hulk tampil berbeda. Dia mengenakan pakaian bermotif batik bunga besar. Atasannya manja banget!

  1. Superman

Kalau super hero ini kostum birunya masih dia kenakan. Pun celana dalam merah yang dipakai di luar. Tapi, sayap Superman yang biasanya merah berubah jadi kain batik Parang. Kearifan lokal sekali.

  1. Kamen Rider dan Ultraman

Tidak hanya super hero Amerika yang unjuk kebolehan pakai batik, pahlawan Jepang pun merayakan Hari Batik Nasional. Lihat saja tampilan Kamen Rider dan Ultraman pakai batik ini, mirip Pak RT nggak?

  1. Spiderman

Kembali ke Hollywood, Spiderman pun ikut merayakan Hari Batik Nasional. Lepaskan celana super ketat, Spiderman ganti dengan sarung kain batik bermotif Parang. Atasannya masih merah dengan logo laba-laba di tengahnya. Topengnya maksain banget nggak sih?

  1. Batman

Mungkin ini yang paling niat. Batman mengubah secara keseluruhan kostumnya. Untuk kostum badan, dia memilih batik motif Kawung modifikasi, untuk sayap mengenakan kain batik motif Parang, dan di bagian sepatu pun menggunakan motif batik warna biru. Keren!

Sumber: Okezone 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker