Guardiola Sebut Tak Akan Bunuh Diri demi Manchester City Juarai Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – Pep Guardiola menegaskan tak akan bunuh diri demi meraih gelar Liga Champions bersama Manchester City.

Guardiola memang berambisi untuk mempersembahkan trofi Si Kuping Besar di Man City. Namun, petinggi klub tidak pernah meletakkan beban berlebihan di pundaknya.

“Sejak konferensi pers pertama kali di sini saya dihadapkan dengan pertanyaan yang sama. Anda di sini untuk menjuarai Liga Champions. Tapi, pemilik klub Khaldoon (Al Mubarak) tidak pernah mengatakan itu kepada saya,” kata Guardiola seperti dikutip ESPN via CNN.

Al Mubarak, lanjut Guardiola, memintanya melanjutkan sebuah proyek besar untuk mengembangkan permainan dan memenangkan pertandingan sambil melihat seberapa jauh bisa melangkah.

“Tentu saja kami ingin menjuarai Liga Champions tapi jika itu tidak terwujud, saya tidak akan bunuh diri,” tutur pria asal Spanyol.

Guardiola memang punya prestasi gemilang di awal karier kepelatihannya bersama Barcelona. Dua gelar Liga Champions berhasil direngkuh bersama Barca.

Namun, Guardiola memutuskan keluar dari zona nyaman dan mencoba melanjutkan karier keluar kandang. Hanya saja ia belum berhasil meraih trofi Liga Champions di luar Spanyol.

Pria berkepala plontos itu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions bersama tim raksasa Bayern Munchen. Kini, Guardiola juga belum mampu meraihnya bersama City sejak tiba di Etihad tiga tahun silam.

Musim lalu Man City hanya mampu melangkah ke babak perempat final usai disingkirkan Tottenham Hotspur. Sementara musim ini, Sergio Aguero dkk tampil meyakinkan usai melumat Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup C. Selanjutnya, City akan menjamu Dinamo Zagreb di Etihad, Selasa (1/10).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker