Calonkan Diri Sebagai Ketua DPD RI, Ini Visi dan Misi La Nyalla

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah lolos secara aklamasi di Zona Barat II, Anggota DPD RI La Nyalla M Matalitti, siap bertarung memperebutkan posisi Ketua DPD RI.

La Nyalla akan bertarung melawan kandidat lainya yakni Mahyudin, Nono Sampono dan Sultan Bachtiar Najamudin.

Guna memuluskan langkahnya menjadi Ketua DPD RI, keempat kandidat diminta untuk memaparkan visi dan misinya dalam rapat paripurna DPD, Selasa (1/10/2019) di Gedung Nusantara V, Senayan Jakarta.

Mendapat giliran terkahir, La Nyalla dalam pemaparan visi misinnya menjelaskan, bahwa Dia memiliki skala prioritas jangka pendek untuk memperjuangkan para Senator.

“Bapak ibu anggota DPD RI yang saya hormati, jika saya dipercaya memimpin DPD, saya punya skala prioritas untuk jangka pendek yang akan saya perjuangkan, salah satunaya adalah soal Kantor DPD di daerah,” ujar La Nyalla.

Selama ini kata La Nyalla, Kantor DPD di daerag hanya ada empat kantor yakni di NTT, Jakarta, Yogja dan Sumsel.

“Saya ingin, semua daerah punya kantor. Dan saya InsyaAllah akan melanjutkan pembangunan ini,” tandasnya.

“Kemudian kata La Nyalla, dengan banyak Anggoata DPD dari daerah yang tidak punya rumah, saya akan perjuangkan agar semua Anggota DPD punya rumah, saya akan langsung berkomunikasi dengan pihak Kemenkeu,” ujarnya.

“Kemudian saya juga akan fokus memperjuangkan kaum perempuan. Saya ingin kita tetap mengakomodir perempuan,” tambahnya.

Untuk kunjungan ke luar negeri, La Nyalla juga akan memperjuangkan, agar Senator DPD setara dengan Angoata DPR baik soal anggaran dan jumlah staf.

“Saya minta minimal Staf DPD minimal 5-7 orang,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker