Beto Goncalves akan Nyusul Bergabung dengan Timnas Indonesia di UEA

Abadikini.com, JAKARTA – Penyerang Madura United Beto Goncalves memastikan bakal telat bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakoni laga tandang kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut rencana Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada Selasa (1/10). Setelah itu, 25 pemain yang sudah dipanggil pelatih Simon McMenemy dijadwalkan terbang ke Dubai, UAE, pada Rabu (2/10).

Namun, Beto tidak akan berangkat dengan rombongan skuat Timnas Indonesia pada Rabu. Pemain naturalisasi itu baru akan berangkat dari Jakarta menuju Dubai pada Minggu (6/10).

Beto telat bergabung dengan skuat asuhan Simon McMenemy karena tenaganya masih dibutuhkan Madura United. Dengan demikian, hanya tiga pemain Laskar Sapeh Kerab yaitu Muhammad Ridho, Zulfiandi dan Andik Vermansah yang akan bergabung lebih dulu dengan Timnas Indonesia.

“Saya belum bisa ikut gabung dengan Timnas Indonesia karena saya masih harus bersama klub [Madura United] melawan Persib Bandung lebih dulu tanggal 5 Oktober,” ujar Beto kepada CNN Indonesia, Selasa (1/10).

“Sudah ada kesepakatan klub dengan PSSI, bahwa jika ada empat pemain dari satu klub yang dipanggil ke Timnas, salah satunya harus dilepas PSSI untuk lebih dulu membantu klub,” ucap Beto.

Terkait laga melawan UEA, Beto tak memungkiri tim lawan merupakan salah satu tim kuat di Asia. Meski demikian, pemain 38 tahun itu bakal berjuang keras demi membawa pulang hasil bagus dari laga nanti.

“Mereka salah satu tim kuat, kita harus akui. Peringkat di atas kita [Indonesia]. Tim lawan jelas postur mereka lebih tinggi sedangkan kita lebih pendek. Kami harus bermain pintar,” ucap Beto.

Indonesia akan bertandang ke markas UEA pada 10 Oktober mendatang. Lima hari kemudian Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi juru kunci klasemen sementara dari dua laga yang sudah dilakoni. Tim Garuda belum mengoleksi satu poin pun.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker