Amankan Demo, 4 Polwan Cantik Banjol-benjol

Abadikini.com, SOLO – Empat polisi wanita menderita luka setelah kena lemparan batu dari arah demonstran di depan DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, semalam.

Keempat polwan itu tadinya berperan sebagai negosiator. Setelah terluka, mereka dibawa ke ruang sekretariat DPRD Solo untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah massa berkali-kali diimbau untuk bubar, akhirnya mereka secara bertahap meninggalkan lokasi.

Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai kepada jurnalis mengatakan: “Walaupun dari mereka berupaya untuk memprovokasi kita tidak melakukan tindakan represif. Ini juga hasil evaluasi kemarin, sehingga kita berupaya menghindari konflik dan kita terus berkomunikasi dengan korlap aksi.”

Keempat polwan, kata dia, sudah ditangani tim medis dan keadaan mereka membaik.

“Sudah diperiksa dan diberi pertolongan pertama. Cuma lecet dan benjol,” ujarnya, seperti dikutip Abadikini dari laman Akurat, Selasa (1/10/2019).

“Massa kali ini tidak jelas dari mana saja, yang jelas tetap kita layani secara profesional. Anggota yang kita kerahkam sebanyak 1330 personil,” Andy menambahkan.

Peserta aksi Ardian Budiman mengatakan semakin malam massa tidak terkendali. Ardian dan kawan-kawannya membubarkan diri sekitar jam 20.00 WIB sesuai kesepakatan dengan aparat.

“Kalau masih ada yang bertahan terjadi sesuatu saya tidak tahu. Apalagi tadi sempat ricuh. Massa sepertinya terprovokasi. Beruntung kericuhan hanya berlangsung sebentar,” kata dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker