Sekolah Toyota Bantaeng Sebarkan Firus Ahli Otomotif ke Seluruh Penjuru Nusantara

Abadikini.com, BANTAENG – Sekolah Toyota Bantaeng yang melekat dengan Balai Latihan Kejuruan (BLK) Kabupaten Bantaeng akan menyebarkan virus ahli otomotif ke seluruh penjuru Nusantara Indonesia.

Di Sekolah Toyota Bantaeng kini mendidik 48 orang utusan dari BLK di seluruh Indonesia. Mereka ini akan menjadi instruktur yang akan menularkan ahli otomotif dan disiplin di masing-masing BLK di seluruh Indonesia.

Mereka inilah yang akan menjadi pionir ahli otonotif yang memiliki dipilin tinggi yang akan menularkan ilmunya kepada peserta pelatihan otomotif di seluruh Indonesia.

“Dahulu Bantaeng ini pusat peradaban. Pusat pendidikan. Kehadiran BLK dengan Sekolah Toyota ini, mewujudkan cita-cita saya mengembalikan kejayaan Bantaeng,” jelas Bupati Bantaeng periode 2008 – 2018 yang kini menjadi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin 30 September 2019.

Nurdin Abdullah membuka Program Peningkatan Kapasitas Instruktur Kerjasama Ditjen Binalattas Kemenaker  Dengan JICA dan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng.

Hadir pada acara ini Dirjen Binalattas Kemenaker Bambang Satrio Lelono, Projec Manager Sekolah Toyota Bantaeng Hutagami, JICA, Wakil Bupati Bantaeng H Sahbuddin dan undangan lainnya.

Menurut Bambang Satrio, Sekolah Toyota Bantaeng sukses mencetak ahli otomotif dengan kualivikasi satu level di atas standar nasional, pada gelombang pendidikan pertama.

Sukses itu, menurut perwakilan JICA, harus ditularkan secara horizontal dengan harapan Indonesia maju duawali dengan perkembangan otomotif.

“Di sini juga diajari disiplin yang ketat selain keahlia  otomotif. Disiplin itu penting sekali,” jelas Hutagami.

Nurdin Abdullah yakin, tiga tahun yang akan datang, Indonesia memiliki 48 ahli yang akan mengajarkan otomotif dan disiplin yang menyebar di seluruh BLK di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker