Messi Masih Nafsu Incar Gelar Pertama untuk Argentina

Abadikini.com, JAKARTA – Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, masih bernafsu mengincar gelar pertama untuk tim Tango, tepatnya di ajang Copa America 2020.

Messi memang terkenal dengan berbagai gelar di lapangan hijau ketika membela Barcelona. Bersama Blaugrana, Messi sukses meraih trofi Liga Spanyol, Liga Champions, dan berbagai gelar lain.

Catatan impresif Messi di klub tidak menular ke timnas Argentina. Setelah meraih gelar Piala Dunia U-20 dan emas Olimpiade 2008, Messi tidak mampu menjadi kampiun di level senior bersama skuat Albiceleste.

Memasuki musim 2019/2020, Messi mengaku antusias menyambut Copa America selain juga mengincar gelar Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Barcelona.

“Semuanya [Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa America menjadi tujuan utama]. Sudah empat tahun kami tidak meraih gelar juara Liga Champion dan kami sangat ingin menang lagi.”

“Kami tahu, itu tak mudah, jika kami tidak bekerja keras, kami tidak akan bisa meraihnya. Dan untuk Copa America, saya sangat tidak sabar untuk mencobanya lagi. Saya sangat antusias dengan Copa tahun ini,” terang Messi dikutip dari FIFA via CNN.

Dalam lima tahun terakhir, Messi dan timnas Argentina gagal memaksimalkan peluang meraih gelar juara di beberapa ajang seperti Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016.

Messi juga gagal membantu tim Tango naik podium juara pada Copa America 2019 yang harus puas dengan status penghuni peringkat ketiga. Kegagalan meraih gelar Copa America dalam dua kesempatan terakhir sempat membuat Messi berencana pensiun.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker