Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 

Abadikini.com, JAKARTA — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 20 September 2019 malam.

Penghargaan diberikan dalam rangkaian Global Educational Supplies dan Solutions (GESS) Indonesia. Kegiatan ini adalah pameran pendidikan internasional. Sejumlah lembaga pendidikan internasional berada di arena GESS untuk memperlihatkan seperti apa perkembangan pendidikan mereka di negara masing-masing.

Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin adalah salah satu sosok yang visioner dalam dunia pendidikan.

Ilham Azikin dinilai berjasa dan memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan tenaga pendidik terutama untuk peningkatan secara signifikan kompetensi guru yang ada di Bantaeng. Sejumlah terobosan di bidang pendidikan sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya adalah program Lighthouse School Program (LSP) yang akan dilaksanakan bersama Putra Sampoerna Foundation.

Ramli menuturkan penghargaan ini merupakan wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

“IGI ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan,” katanya.

IGI berharap, penghargaan ini nantinya bisa mengoptimalkan penerapan kebijakan yang lebih berpihak pada pendidikan.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengucapkan terimakasih atas segala pihak dari Ikatan Guru Indonesia. Dia menyebut, penghargaan ini adalah sebuah motivasi untuk Pemkab Bantaeng.

“Ini sebuah motivasi agar kita lebih menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan kita agar para peserta didik dan guru pun ikut merasakan,” jelasnya.

Dia pun mempersembahkan penghargaan tersebut untuk para guru di Bantaeng yang telah mendedikasikan dirinya di dalam memajukan  dunia pendidikan.

Selain Ilham Azikin, penghargaan itu juga diserahkan sejumlah kepala daerah. Mereka di antaranya adalah Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Sidrap, Dollah Mando, dan Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh politik, akademisi dan rektor UNM. (*)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker