Ganda Putri Indonesia Juara Vietnam Open 2019

Abadikini.com, JAKARTA –  Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menjadi juara badminton Vietnam Open 2019 setelah menundukkan wakil China Jia Huang/Shu Xian Zhang 21-18 dan 21-17 dalam waktu 34 menit di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (15/9).

Della/Rizki menghadapi perlawanan alot dari pasangan non-unggulan asal China pada gim pertama. Hanya unggul satu poin, Della/Rizki tak mampu melepaskan diri dari kejaran lawan. Jia/Shu bahkan sempat memimpin perolehan poin pada kedudukan 6-5 dan 7-6.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7, Della/Rizki kemudian berhasil menjauhkan jarak dan memimpin 11-8 pada interval gim pertama.

Perolehan poin pasangan pelatnas PBSI Cipayung itu kembali berlanjut usai jeda. Della/Rizki pun semakin menjauh dari sang lawan dengan membukukan keunggulan 14-10, 16-11, dan 19-13.

Namun ketika mencapai angka 20, Della/Rizki tak mampu langsung menyudahi gim pertama. Tiga kans untuk memenangi gim pertama kandas, justru Jia/Shu yang memperoleh poin hingga angka 18.

Satu poin dari pasangan nomor 17 dunia itu kemudian memastikan kemenangan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua lagi-lagi kejar-mengejar poin terjadi. Skor ketat terjadi hingga skor 5-5. Della/Rizki kemudian mampu melesat dan mencatatkan keunggulan 10-5. Namun Jia/Shu tak hilang arah dan sempat meraih poin kesembilan sebelum Della/Rizki membukukan skor 11-9 pada interval gim kedua.

Setelah interval, Della/Rizki hanya mampu meraih satu poin tambahan. Sementara Jia/Shu meraih lima poin dan berbalik unggul 14-12. Ketika pasangan China mencapai angka 16, ganda putri Indonesia berhasil menguncinya dan menghasilkan lima poin beruntun.

Della/Rizki kemudian memimpin 19-16 dan memastikan gelar juara dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Gelar Della/Rizki merupakan satu-satunya bagi Indonesia dalam Vietnam Open 2019. Indonesia, India, dan Korea Selatan berbagi satu gelar, sementara China meraih dua gelar dan menjadi juara umum pada kejuaraan kelas BWF Tour Super 100.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker