YouTuber Ini Dicokok Polisi, Kenapa Ya?

Abadikini.com, JAKARTA – YouTuber asal Belanda bersama temannya telah dicokok polisi karena ketahuan berada di area terlarang. Ties Granzier dan Charles Wilhelmus Jacob Sweep ditangkap karena ada di Area 51, Nevada, yang mana area ini merupakan wilayah militer yang tidak boleh sembarang didatangi. Area 51 sendiri sempat dirumorkan menjadi Alien Center.

Dilansir dari laman Metro via VIVA, Jumat, 13 September 2019, kantor Sheriff Nye Country mengatakan, keduanya kedapatan mengemudi dan mengarah ke Area 51. Saat itu posisinya sejauh tiga mil.

Granzier mengatakan kepada petugas bahwa dirinya adalah seorang YouTuber. Kemudian polisi menemukan kamera dan drone di kendaraan mereka dan terdapat rekaman di area terlarang itu.

Keduanya saat ini berada di Nye County Detention Center. YouTuber itu sendiri sudah memiliki 730 ribu subscriber di salurannya. Belum diketahui apakah kedatangan mereka berkaitan dengan acara Facebook ‘Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us’ yang akan berlangsung pada 20 September.

Jutaan orang telah mendaftar dan berencana masuk ke pangkalan militer. Postingan itu awalnya diklaim sebagai lelucon dan kemudian malah menjadi populer. Tapi kemudian acara itu dibatalkan dan diganti dengan festival Alienstock.

Festival akan diadakan di Lincoln Country, Nevada. Tapi kemudian dibatalkan karena pencetusnya khawatir akan keselamatan, infrastruktur dan kurangnya organisasi. Ia malah menginstruksikan semua orang pergi ke Las Vegas pada 19 September.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close