Lawan Thailand, Simon McMenemay: Kita Harus Menang

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy angkat bicara soal rivalitas Indonesia dengan tim dari Asia Tenggara. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, rivalitas Indonesia dengan semua lawan yang dihadapi sama. Karena targetnya hanya satu, yaitu memenangkan pertandingan.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia menghadapi Malaysia di laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September lalu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, skuat Garuda kalah dengan skor 2-3.

Gagal mengalahkan Malaysia, di laga kedua Grup G, kekuatan timnas Indonesia akan dijajal oleh Thailand. Pertandingan tersebut akan berlangsung di SUGBK, Selasa (10/9/2019).

“Kalau mau jujur, buat saya tak ada bedanya. Mau itu melawan Brasil, Inggris, atau itu Bhayangkara FC, kita harus menang,” kata Simon dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (9/9/2019).

Senada dengan sang pelatih, Kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa menganggap Thailand sama seperti Malaysia. Yang membedakan yakni mental saat melakoni pertandingan di lapangan.

“Tak berbeda yah (Thailand). Seandainya itu melawan Malaysia ataupun Brasil, tapi secara psikologis yah. Sebagai pemain kita harus menjaga mental, mau itu melawan Brasil, Inggris, dan Malaysia, bagi kami sama saja,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close