Gubernur Nurdin Abdullah Undang Raja dan Sultan se-Nusantara

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengundang seluruh kerajaan dan Sultan se-Nusantara untuk merayakan atas penobatan Karaeng Turikale yang ke 8.

Selain merayakan penobatan Karaeng Turikale, Kamis malam ini juga untuk bersilaturahmi dengan seluruh kerajaan se-nusantara.

“Insyaallah sebentar malam kami menunggu para raja-raja dan Sultan dikediaman resmi Gubernur provinsi Sulawesi tengah untuk menjamu sekaligus merupakan selamatan buat Karaeng Turikale dan juga dalam rangka pelantikan Karaeng Turikale sebagai Ketua FSKN Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jl Asoka, Kecamatan Turikale, Maros, Kamis (5/9).

Nurdin Abdullah juga merasa bersyukur meskipun sudah masuk era industri 4.0 alias modernisasi, namun masih bisa menyaksikan secara langsung acara sakral penobatan Karaeng.

“Saya kira bapak ibu sekalian itulah hal yang ingin saya sampaikan hari ini kita sangat berbahagia sekali bahwa kita walaupun modernisasi saat ini kita masih bisa menikmati pelestarian adat dan budaya,” ungkap guru besar Unhas Makassar ini.

Anak kandung Karaeng Bantaeng ini menyampaikan pada kesempatan tersebut bila dirinya bagian dari kerajaan dan kesultanan se-nusantara, oleh itu adat budaya di nusantara harus dilestarikan.

“Saya kira. Saya adalah bagian dari kerajaan dan Sultan, yang kebetulan menjadi gubernur, sebelumnya saya menjadi bupati Bantaeng 10 tahun,” katan mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Bahkan katanya, dengan adanya kerajaan-kerajaan ini menjadi penyemangat tersendiri untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kehadiran seluruh raja-raja dan Sultan ini menjadi spirit bagi kami semakin bekerja lebih keras lagi saya kira itu yang bisa saya sampaikan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker