Gara-gara Suporter Lempar Botol Mineral Air Seni, Netizen Malaysia Minta Indonesia Dihukum FIFA

Abadikini.com, JAKARTA – Netizen Malaysia ramai-ramai meminta Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menghukum PSSI. Hal itu karena suporter dan Tim Nasional (Timnas) Malaysia tidak mendapat perlakuan positif saat menjalani laga tandang kontra Indonesia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Dalam laga tersebut, sekira ratusan Ultras Malaya suporter Malaysia– datang langsung untuk mendukung Safawi Rasid dan kawan-kawan di SUGBK. Hanya saja, perlakuan kurang mengenakkan sudah mereka terima ketika hendak memasuki pintu masuk SUGBK.

Saat itu, mereka dilempari sejumlah botol oleh oknum suporter Indonesia. Hal yang sama juga merasakan rasakan saat berada di tribun. Kala itu mereka dilempari botol air mineral yang berisikan air seni.

Tidak sampai di situ, ketika pertandingan memasuki menit 70, sejumlah oknum suporter Indonesia menyerang tribun yang berisikan pendukung Malaysia. Alhasil, wasit Ko Hyung-jin yang memimpin pertandingan sempat menghentikan laga sejenak.

Kelar pertandingan, suporter Malaysia pun sempat tertahan di dalam SUGBK, demi menghindari keberingasan oknum suporter Tanah Air yang menunggu di luar stadion. Karena itulah, netizen asal Negeri Jiran ramai-ramai meminta FIFA agar hukuman dijatuhkan kepada PSSI.

Jika hukuman dijatuhkan, jelas Timnas Indonesia yang dirugikan. Bukan tak mungkin saat menjamu Thailand pada Selasa 10 September 2019, Timnas Indonesia tidak bisa didukung para suporter mereka, imbas hukuman larangan dukungan suporter yang mungkin dijatuhkan FIFA atau AFC.

Sumber: Okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker