Muktamar V PBB Dihelat di Belitung, Bakal Dihadiri Jokowi?

Abadikini.com, TANJUNGPANDAN – Muktamar ke V Partai Bulan Bintang (PBB) akan digelar di Tanjungpandan, Belitung. Rencananya agenda nasional partai besutan Yusril Izha Mahendra diselenggarakan, di Hotel Bahamas, Rabu (25/9) – Jumat (27/9) mendatang.

Bahkan dalam kegiatan Muktamar ke V PBB dikabarkan bakal dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), dan sejumlah menterinya. Saat ini Bendahara DPP PBB Mahadir Basti dkk sedang melakukan persiapan-persiapan.

“Untuk muktamar ke V ini, sudah dipastikan akan dilaksanakan di sini (Tanjungpandan, Belitung). Jadi saat ini kami masih melakukan segala persiapan untuk mensukseskan acara ini,” kata Mahadir Basti kepada Belitong Ekspres yang dilansir Abadikini, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, dalam muktamar ini bakal dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Indonesia.

Selain itu, kata  Mahadir rencananya acara muktamar pertama kali di Provinsi Babel ini, juga akan dihadiri para pimpinan Partai Tingkat Nasional dan tamu undangan lainnya.

“Kalau tidak ada halangan presiden Jokowi dan para menterinya juga akan hadir,” kata owner MDR Resto ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Daerah Kasbiransyah juga mengatakan, acara Muktamar ke V dipastikan 99 persen bakal dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Saat ini mereka sedang melakukan segala persiapan. Seperti hotel dan akomodasi lainnya.

Dia menjelaskan, hampir 1000 orang dari PBB yang akan datang ke Belitung. Yakni kurang lebih 300 anggota DPRD Terpilih dari PBB, 518 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW).

“Dan juga akan dihadiri 200 Dewan Pimpinan Pusat (DPP), serta 160 anggota dewan non ketua partai. Mereka akan mengikuti muktamar ini,” ujar Kasbiransyah kepada Belitong Ekspres, Senin (2/9) kemarin.

Mengenai kabar kedatangan orang nomor wahid di Indonesia, Kasbiransyah tak membantahnya. Bahkan, ia menyebut 70 persen RI 1 akan datang ke Negeri Laskar Pelangi untuk menyaksikan Muktamar ke V ini.

“Secara undangan sudah kita sampaikan. Bahkan secara lisan juga kita telah sampaikan ke Pak Jokowi. Rencananya beberapa hari menjelang acara akan diinformasikan kepastiannya,” ungkapnya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Biran, dalam muktamar ini mengagendakan pemilihan Ketua Umum PBB. Namun, dia masih enggan berbicara mengenai siapa-siapa saja yang menjadi bakal calonnya.

“Untuk sementara kami belum bisa menjawab. Nanti seminggu sebelum pelaksanaan akan ada nama-nama yang mencuat di bursa pemilihan Ketua Umum PBB,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang tak menampik adanya kabar tersebut. Namun, dia masih enggan berkomentar mengenai rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Negeri Laskar Pelangi.

“Baru sekedar informasi,” ujar Letkol Inf Indra Padang. Dalam kedatangan Jokowi ke Belitung nanti, Jajaran Kodim 0414 Belitung, Polres Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin tetap kan berperan untuk pengamanan.

Sumber: Belitong Ekspres

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker