Pelaku Penyerangan Polisi di Pati Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Abadikini.com, JAKARTA – Pelaku pembacokanterhadap Kepala Unit Provost Polsek Tlogowungu Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Kusrin di Mapolsek Tlogowungu Pati, M Purwadi (35), diduga mengalami gangguan jiwa. Oleh petugas, Purwadi dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Amino Gondohutomo, Semarang.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Agus Triatmaja, pemeriksaan pelaku di RSJ tak lain untuk memastikan apakah pelaku benar-benar mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

“Penyelidikan sementara, pelaku diduga mengalami gangguan mental atau kejiwaan. Makanya untuk menguatkan, kami bawa ke RSJ di Semarang untuk memastikan benar tidaknya,” kata Agus.

Agus menambahkan kasus penyerangan pembacokan terhadap anggota Polsek Tlogowungu Pati tersebut masih terus didalami. Bahkan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M Efendi datang ke lokasi kejadian untuk melihat langsung kronologi kejadian seiring adanya dugaan pelaku yang terpapar paham terorisme dan radikalisme.

“Sampat saat ini Tim Polda dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Inafis masih ada di TKP. Bapak Kapolda dan Pangdam pun datang ke TKP untuk melihat langsung adanya kemungkinan pelaku terpapar radikalisme dan terorisme”, tambah Agus.

Seperti diberitakan, bila pada Selasa (27/8) sekitar pukul 09.30 WIB, terjadi peristiwa pembacokan terhadap Kanit Provost Polsek Tlogowungu Aiptu Kusrin oleh orang tak dikenal di Mapolsek Tlogowungu.

Menurut keterangan beberapa saksi, sebelum membacok Aiptu Kusrin, pelaku yang diketahui bernama M.Purwadi (34) warga Desa Regaloh Tlogowungu Pati tersebut sempat masuk ke ruang penyidik Reskrim untuk mencari Polisi berseragam.

 

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker