Syahrul YL : Dipramuka Tidak Campur Tangan Politik, Gubernur Sulsel : Sepakat

Abadikini.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan semakin dapat membentuk kepribadian jujur, inovatif dan kreatif.

“Gerakan pramuka ini membentuk kepribadian yang jujur, inovatif, kreatif, dan membentuk kepribadian yang santun dengan dengan modal etika dan ahlak,” kata Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Apel Besar Gerakan Pramuka Ke-58 Tingkat Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2019 Tingkat Sulsel di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Ahad (18/8).

“Izinkan saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan selamat ultah ke-58 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia,” sebutnya.

Nurdin juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Kwartir Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bahwa Pramuka membangun karakter bangsa.

Dalam sambutan seragam Ketua Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia yang dibacakan oleh Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa dengan tema HUT “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Tema ini hadir hadir di tengah banyak permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara Indonesia.

“Merebaknya KKN, terpaparnya radikalisme dan terorisme, serta marakanya penyalahgunaan narkotika. merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terhadap besar saat ini. Untuk itu mengajak anggota pramuka senang tiasa menjadi pioner anti kejahatan luar biasa,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Pramuka mengajarkan pendikanan karakter.

“Di situ tidak ada campur tangan politik di situ, di situ tempat memupuk kebersamaan dan melihat bangsanya maju,” ujar Mantan Gubernur Sulsel ini.

Hadir juga sejumlah Bupati dan Wali Kota Sesulsel. Seperti Bupati Luwu Utara, Indah Puteri Indriani.

“Pramuka membentuk karakter saya termasuk seperti saat ini. Saya sudah ikut sejak kecil dan masih aktif sampai sekarang,” paparnya.

Pada kegiatan ini juga dihadirkan juga dihadirkan atraksi ketangkasan dari anggota pramuka dan penyerahan sejumlah penghargaan.

Gubernur Nurdin Abdullah sendiri meraih piagam tanda penghargaan atas limpahan Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Menganugrahkan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker